PKP

Syukuran Kemenangan Jokowi

Komunitas Ibu-ibu Nusantara Berbagi Sembako dan Santuni Anak Yatim
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 24-05-2019 | 16:04 WIB
ibu-ibu-nusantara1.jpg honda-batam
Komunitas Ibu-ibu Nusantara memotong tumpeng syukuran kemanganan Jokowi di Pilpres 2019. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka syukuran kemenangan Jokowi dan menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 H, komunitas Ibu-ibu Nusantara berbagi kebahagiaan antar sesama, meringkan beban dan menjalin silaturahmi dengan warga yang kurang mampu.

Pada kegiatan yang disertai buka bersama ini, total terdapat 25 orang janda dan 120 orang anak yatim yang mendapat santunan pada kegiatan yang berlangsung di Sunrise Restaurant, Palm Spring, Kamis (24/05/2019) pukul 17.00 Wib kemarin.

Vidi Tan, Ketua Ibu-ibu Nusantara mengatakan kegiatan berbagi dengan anak yatim dan janda ini merupakan wujud syukur akan kemenangan Jokowi pada pemilu 2019 dan juga dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan.

Selain santunan terhadap anak yatim dan janda, komunitas Ibu-Ibu Nusantara juga akan menyalurkan sembako kepada 8 panti asuhan yang terdapat di kota Batam. "Sembako akan kita berikan pada hari Jumat (24/05/2019) besok," ujarnya.

Sementara itu Ruby Briscoe, salah seorang anggota lainnya, menjelaskan alasan memberi nama kelompok mereka dengan nama Ibu-Ibu Nusantara, yakni dikarenakan sejak berdiri di awal bulan Mei ini, dan membuat campaign gerakan membantu sesama di bulan Ramadan, donatur mereka terdiri dari ibu-ibu yang berada dari beberapa wilayah di Indonesia, bahkan juga dari luar negeri.

"Alasannya sederhana, karena yang menyumbang sebanyak 125 orang sumbangan cash berasala dari beragam wilayah di Indonesia dan bahkan luar negeri makanya kita namakan Ibu-Ibu Nusantara," lanjutnya.

Meski komunitas mereka baru dibuat bulan ini, namun kedepannya mereka ingin kegiatan ini untuk terus berlanjut, dan semoga bisa menjadi organisasi sosial yang bergerak dalam membantu antar sesama.

Editor: Yudha