PKP

Mudik Lebaran, Wings Air Buka Penerbangan Tanjungpinang-Letung
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 22-05-2019 | 17:05 WIB
agust-lubis11.jpg honda-batam
Pelaksana Tugas (Plt) Eksekutif General Manager Angkasa Pura Bandara RFH, Agust Lubis. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bandara Raja Haji Fisabililah menambah rute baru penerbangan dari Tanjungpinang tujuan Letung Kepulauan Anambas menggunakan pesawat udara Wings Air.

Pelaksana Tugas (Plt) Eksekutif General Manager Angkasa Pura Bandara Raja Haji Fisabilillah, Agust Lubis mengatakan bahwa Bandara RHF Tanjungpinang menambah rute baru penerbangan dari Tanjungpinang- Letung mulai Jumat (24/5/2019) mendatang.

"Di sini ada penambahan rute baru yaitu menuju Letung. Penambahan ini tidak hanya untuk mudik lebaran saja tetapi ini akan ada setiap harinya," ucapnya, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, di Provinsi Kepri yang lebih favorit adalah penerbangan antar pulau dibandingkan ke Jakarta, karena pergerakan bisnis kebanyakan berputar di Kepri.

Menurutnya peningkatan peningkatan penumpang untuk mudik saat ini akan sangat sulit, dikarenakan masyarakat sudah banyak melakukan perjalanan melalui jalur laut. Tetapi pihaknya masih berharap pada arus balik mudik lebaran nantinya banyak masyarakat yang masuk kerja sehingga membutuhkan waktu yang cepat untuk sampai tujuan.

"Selain itu karena saat ini ada penurunan tiket pesawat, sehingga kemungkinan ada pergerakan penumpang," katanya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini di Bandara ini ada lima pesawat yang akan melayani diantaranya Garuda, Sriwijaya, Lion, yang akan melayani tujuan Jakarta sedangkan Pekanbaru, Batam, dan Letung ada dua, Wings dan Susi Air untuk tujuan Dabo Singkep.

Editor: Yudha