PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalankan Tugas Sesuai SOP

300 Personil Brimob Polda Kepri BKO di Jakarta Kondisinya Baik dan Sehat Semua
Oleh : Hadli
Rabu | 22-05-2019 | 14:28 WIB
angota-polda1.jpg honda-batam
Anggota Sat Brimob Polda Kepri (BKO Polda Metro) Brigadir Eko Kurniawan memegang botol air mineral dan Brigadir Tompi Tamba memberikan minum kepada seorang masa yang kelelahan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi 300 personil Brimob Polda Kepri yang BKO ke Polda Metro Jaya mengamankan situasi dan kondisi Jakarta Pusat baik-baik saja. Sejauh ini tidak ada yang cidera dalam mengamankan massa.

Hal itu disampaikan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, yang selalu memantau situasi dan kondisi personil, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (22/5/2019). "Alhamdulilah kondisi anggota baik dan sehat semua," katanya.

Beredar foto anggota Sat Brimob Polda Kepri (BKO Polda Metro) Brigadir Eko Kurniawan memegang botol air mineral dan Brigadir Tompi Tamba memberikan minum kepada seorang masa yang kelelahan. Masa tersebut terbaring lema di jalan, Rabu 22 Mei sini hari.

Sikap anggota Brigade Mobil Polda Kepri itu tak terlepas dari pesan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang mengantar keberangkatan mereka di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dalam rangka BKO ke Polda Metro, Jumat (17/5/2019) pukul 22.00 Wib.

"Tugas ini merupakan amanah yang harus dituntaskan didalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan. Selaku aparat penegak hukum didalam bertindak harus sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan serta SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan," ujar Kapolda malam itu.

Ketentuan yang dimaksud seperti UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 ttg Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

Ukuran keberhasilan dalam menjalankan tugas, tambahnya, adalah tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan dalam menjalankan tugas. Dalam pelaksanaan tugas di lapangan diharapkan agar melayani masyarakat dengan baik.

"Taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan serta laksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT," pesan Kapolda.

Editor: Yudha