Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puasa Ramadhan, Masyarakat Anambas Usir Dehidrasi dengan Air Kelapa Muda
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 20-05-2019 | 19:40 WIB
kelapa-anambas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala muda yang dijual di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Selama memasuki bulan puasa Ramadhan di Anambas, air kelapa menjadi menu utama saat berbuka. Hal tersebut diakui oleh salah satu ibu rumah tangga, Yuni saat membeli air kelapa muda di pertigaan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (20/5/2019).

"Setiap hari saya membeli empat buah kelapa muda untuk menu berbuka. Karena air kelapa muda ini menambah energi dan menghilangkan dehidrasi disaat puasa. Selain itu, air kelapa muda juga cocok untuk membersihkan pencernaan," ucap Yuni.

Hery yang didapati tengah membeli air kelapa muda juga sependapat dengan Yuni. Menurutnya, minum air kelapa disaat berbuka sangat memuaskan dahaga.

"Kalau puasa kita kan menahan diri, baik makan maupun minum. Apalagi kadang cuaca cukup panas, belum lagi ditambah aktivitas sehari-hari, rasanya memang haus. Tetapi disaat meminum air kelapa ini, dahaga langsung hilang. Dan tak terasa kalau 1 hari ini kita tidak makan atau minum," tambahnya.

Ijal salah satu penjual air kelapa muda mengakui permintaan kelapa muda selama Bulan Puasa sangat meningkat. "Satu hari paling sedikit kami jual 200 buah. Permintaan ini meningkat disaat bulan puasa," urainya.

Editor: Dardani