Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir Kendaraan di Pintu Masuk Pelabuhan SPB Tanjungpinang Ganggu Arus Mudik
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 20-05-2019 | 09:04 WIB
din-ngamuk.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meminta Pelindo segera menertibkan parkir dan memperbaiki pelayanan di Pelabuhan SPB Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kondisi pintu masuk Pelabuham Sri Baintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang samrawut mengakibatkan kelancaran arus mudik 2019 terganggu.

Pekerjaan proyek perbaikan parkir Pelabuhan SBP yang sudah satu tahun lebih dilaksankan Pelindo, hingga saat ini tak kunjung selesai. Akibatnya, parkir sejumlah mobil dan motor di pelabuhan ini tak tertata.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun yang melaksanakan sidak kelancaran arus Mudik 2019 secara langsung melihat kondisi Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Terlebih lahan parkir sepeda motor dan kendaraan roda empat. Saat peninjauan, kondisinya tampak samrawut.

Nurdin langsung minta pegawai lapangan yang bertugas untuk menghubungi GM Pelindo Tanjungpinang. Dalam percakapan di telepon itu, Nurdin minta pekerjaan segera diselesaikan, terutama perparkiran.

Usai membincangkan masalah perpakiran, Nurdin bergerak ke dermaga. Apalagi saat ini hanya satu jalur pintu masuk dan keluar penumpang. Termasuk wisatawan mancanegara.

Nurdin minta petugas menertibkan hal-hal yang menganggu kenyamanan pengguna pelabuhan. Barang-barang bawaan yang dibiarkan terletak begitu saja dan menggangu pengguna pelabuhan.

Pada kesempatan itu, Nurdin terlihat berdialog dengan calon penumpang. Nurdin juga mengecek langsung sudut-sudut pelabuhan, termasuk pintu internasional. "Pelabuhan ini merupakan pintu keluar masuk, untuk itu berikanlah kesan yang baik bagi para pengunjung terlebih pengunjung dari luar negeri," kata Nurdin.

Nurdin mengharapkan, musim mudik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, dan pelayanan harus semakin baik. Masyarakat harus nyaman saat di pintu masuk pelabuhan saat mereka ingin balik kampung merayakan Idul Fitri.

"Perjalanan mudik masyarakat harus nyaman. Mulai saat tiba di pintu keluar seperti pelabuhan hingga kembali lagi ke sini," kata Nurdin.

Editor: Gokli