Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tanjungpinang Barat bersama Yayasan Heng Heng Sia dan LCW Bagikan 100 Paket Sembako
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 18-05-2019 | 15:04 WIB
bagi-paket-sembako1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Tanjungpinang Barat bersama Yayasan Heng Heng Sia dan Lion Club Whampoa (LCW) Singapura membagikan 100 paket sembako gratis kepada masyarakat di Mapolsek Tanjungpinang Barat, Sabtu (18/5/2019).

Di Mapolsek Tanjungpinang, tampak antusias warga yang sudah mendapatkan kupon untuk mengambil paket sembako yang telah disediakan. Antusias itu juga terlihat, dari para jajaran Mapolsek Tanjungpinang Barat, berserta seluruh anggota yayasan lainnya dalam membagikan paket sembako.

"Alhamdulilah, mendapat sembako geratis dari Polsek dan yayasan. Sehingga sembako ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan buka puasa bersama anak, cucu dan istri nantinya," ujar Ibrahim Daud (71) sambil membawa sembako dengan sepedanya.

Daud berharap mudah-mudahan yang memberikan sembako gratis ini dapat diberikan kesehatan dan semoga usaha dan pekerjaan mereka bisa bertambah sukses.

Ditempat yang sama, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama Polsek dengan yayasan Heng Heng Sia dan LCW, membagikan 100 paket sembako gratis. Sembako ini diberikan kepada warga sebagai upaya untuk meringankan sedikit beban kehidupan mereka

"Diberikan bagi warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari - hari," ujar Firuddin

Warga yang kurang mampu kita berikan kupon sembako melalui pendataan Para Bhabinkamtibmas di 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat dengan tujuan agar warga yang dapat bantuan sembako tepat sasaran yaitu warga yang benar-benar kekurangan dan sangat membutuhkan.

Sementara itu pengurus Perwakilan Yayasan Singapura Lion Heng Heng Sia Tanjungpinang yang bergerak di bidang Sosial Ny. Abuy menyampaikan, bahwa kerjasama ini berawal dari pantauan pihaknya yang melihat Polsek Tanjungpinang Barat sering melakukan kegiatan sosial. Makanya dilakukan kerjasama bersama-sama Polsek Tanjungpinang Barat.

"Untuk berpartisipasi dalam membantu warga yang kurang mampu dan membutuhkan," katanya.

Sembako yang diberikan kepada warga yang terdiri dari beras, gula, minyak, mie instan, teh celah, makanan ringan, garam dan sirup.

Editor: Yudha