PKP

Safari Ramadhan Bright PLN Batam, Berikan Santunan Bagi 50 Anak Yatim
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 18-05-2019 | 11:42 WIB
santuna-pln.jpg honda-batam
Kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Bright PLN Batam. (Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bright PLN Batam memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Muta'allim, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, PLN juga membagikan sebanyak 80 paket sembako kepada kaum dhuafa yang tinggal di sana.

Kegiatan disejalankan dengan program Safari Ramadan bright PLN Batam tahun 1440 Hijriah. Sebelum pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan paket sembako kepada masyarakat, kegiatan diawali dengan buka puasa bersama.

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, Safari Ramadan ini merupakan program rutin PLN setiap setiap tahunnya.

"Sesuai tema, kita jalin silaturahmi jemput keberkahan di bulan penuh berkah. Di samping itu, berbagi dengan masyarakat kaum dhuafa, anak yatim piatu dengan anggaran CSR dari bright PLN Batam," kata Samsul, Jumat (17/05/2019).

Adapun dana tanggungjawab sosial perusahaan yang akan disalurkan PLN selama Ramadan, yakni lebih kurang Rp 700 juta. Ada lima tempat yang akan dikunjungi. Selain di Tanjungsengkuang, kemudian di daerah Belian, Tiban, Barelang dan Kabil.

Momen bersama masyarakat, dimanfaatkan PLN untuk lebih dekat ke masyarakat. Selain itu, PLN juga ingin menyampaikan permintaan maaf secara langsung. Mengingat beberapa bulan terakhir, sistem kelistrikan di Batam terganggu dan berakibat pada pemadaman listrik.

"Kami minta maaf beberapa bulan lalu layanan kami kurang bagus. Sistem kelistrikan Batam terganggu. Ini bukan keinginan kami," ujarnya mewakili manajemen bright PLN Batam.

Prinsipnya, dari PLN ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Makanya, segala upaya dilakukan untuk mengatasi gangguan pada sistem kelistrikan itu.

"Alhamdulillah saat ini sudah bisa diatasi," kata Samsul.

Di tempat yang sama, Pembina Panti Asuhan Al-Muta'allim menyampaikan ucapan terimakasihnya atas perhatian yang diberikan PLN. Ini bukan kali pertama panti asuhannya dikunjungi PLN Batam.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih. Bersyukur. Semoga PLN Batam jaya. Mampu melayani masyarakat dan lebih baik lagi," kata Satijah.

Editor: Chandra