PKP

Melalui Dana CSR, Pemkab Karimun Bangun Tugu Adipura dan Timah
Oleh : Wandy
Sabtu | 18-05-2019 | 10:40 WIB
batu-pertama-tugu.jpg honda-batam
Peletekan batu pertama Tugu Adipura dan Timah di Kabupaten Karimun, Sabtu (18/5/2019). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan pembangunan Tugu Adipura dan Timah melalui dana CSR PT Timah Tbk di Jalan Lingkar Coastal Area, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Sabtu (18/5/2019).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama yang didampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim; Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat; Direktur SDM, dan Umum PT Timah Tbk, M Rizki; Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie; serta Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro.

Rafiq mengatakan, PT Timah Tbk telah banyak berkontribusi untuk Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun. "Tentu ini merupakan salah satu bentuk kesyukuran kita, di mana beberapa waktu lalu Kabupaten Karimun berhasil mempertahankan selama tiga tahun berturut-turut Piala Adipura. Dan mudah-mudahan di tahun ini dapat kita pertahankan," kata Rafiq.

Bupati mengatakan, pembangunan tugu Adipura dan Timah yang diberikan oleh PT Timah Tbk melalui dana CSR ini akan menjadi pelaku sejarah bagi anak cucu bahwa adanya kontribusi yang diberikan oleh pihak perusahan timah.

"Meski nantinya PT Timah tidak lagi beroperasi di Karimun namun Tugu Adipura dan Timah yang masih berdiri tegak dan akan menjadi catatan sejarah. Akan tetapi kita berharap Timah yang ada di Karimun tidak berhenti. Dan untuk pengerjaan akan dimulai hari ini," katanya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, M Rizki mengatakan, Tugu Adipura dan Timah yang akan dibangun ini merupakan bagian dari Bumi Berazam. Di mana terdapat empat mangkok kapal keruk yang melambangkan empat azam di Kabupaten Karimun.

"Dengan dibangunnya tugu tersebut dapat mempertahankan Piala Adipura untuk Kabupaten Karimun. Dan mudah-mudahan pembangunan dengan dana CSR PT Timah ini akan dapat diselesaikan dalam waktu setahun kedepan," kata M Rizki.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wabup Karimun, H Anwar Hasyim, Direktur Pengembangan usaha PT Timah Trenggono, GM PT Timah Kundur TBK Adam Darmawan, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie; Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro; Kapolres Karimun diwakili Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo, Camat Tebing Agung Jati Kusuma, Lurah Tebing Suhaimi, dan Staf PT Timah Kundur.

Editor: Gokli