PKP

Safari Ramadhan di Batam, Nurdin Ajak Jamaah Berusaha dengan Sungguh-sungguh
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 17-05-2019 | 19:04 WIB
ajak-sungguh-sungguh.jpg honda-batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat melakukan safari Ramadhan di 3 masjid wilayah Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengajak jamaah untuk berusaha dengan bersungguh terhadap tujuan yang akan dicapai. Terlebih untuk bidang keagamaan seperti menjadi hafiz-hafizah atau qori-qoriah.

"Apapun yang membuat keberhasilan kita, lakukan dengan sungguh-sungguh. Man jadda wa jadda. Selain itu perkuatlah ukhuwah islamiah. Juga terus berharap ridho Allah," kata Nurdin, dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Batam, Kamis (16/5/2019).

Sepulang dari Jakarta, Kamis siang, Nurdin langsung melakukan rangkaian safarinya di Tanjungriau dan Batuaji. Nurdin menunaikan ashar di Masjid Jami' Nurul Huda Tanjungriau.

Dari Tanjungriau, Nurdin menghadiri majelis berbuka puasa bersama di Masjid Baitul A'la Genta Bajuaji. Setelah itu shalat isya dan tarawih berjamaah dilaksanakan di Masjid Darussalam, Batuaji.

Dalam rangkaian safari ke masjid-masjid itu, Nurdin mengajak para orangtua untuk tidak ragu-ragu memberikan pendidikan agama kepada anak-anak sejak dini. Nurdin kembali mencontohkan M Rifqi Hawari, anak Kundur yang tahun ini meraih juara tiga MTQ internasional di Iran.

Menurut Nurdin, ada kesungguhan dan tekad kuat sehingga bisa meraih yang terbaik. "Yakinlah jika kita memuliakan Alquran, suatu saat nanti Alquran juga akan memuliakan kita," kata Nurdin.

Kepada jamaah, Nurdin berkisah saat dia membawa rombongan Rifqi Hawari untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Nurdin mengatakan, juara dunia asal Kepri ingin berfoto dengan Presiden. Mendengar itu, malah Presiden yang menuju ke arah Rifqi. Padahal masyarakat yang hadir cukup banyak dan mencegat Presiden untuk berselfi.

Di masjid-masjid itu, Nurdin berpesan agar jamaahnya terus memakmurkan. Karena dari tiga masjid yang dikunjunginya saat itu, jamaah selalu ramai. Malah tumpah ruah sampai sampai memenuhi bagian luar bangunan, seperti Masjid Darussalam.

Nurdin bersyukur karena masih dapat bersilaturahmi dengan masyarakat. Dalam silaturahmi itu, Nurdin mengajak para jamaah untuk selalu berbuat kebaikan. Apalagi di bulan Ramadhan yang dilipatgandakan pahalanya.

Nikmat bisa bertemu Ramadhan dan bersilaturahmi ke masjid-masjid, kata Nurdin, harus disyukuri. Karena masih banyak umat yang belum tentu dapat menikmati indahnya Ramadhan ini dengan aman dan nyaman.

"Anggaplah seolah-olah kita berpuasa hari ini adalah hari terkahir. Perbanyaklah shalat agar kita selalu dijaga oleh Allah SWT dan dilindungi-Nya," kata Nurdin sambil berpesan untui menjadikan Ramadhan ini momentum untuk berubah semakin baik.

Editor: Gokli