Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadhan di Tanjungriau, Isdianto Ajak Generasi Muda Belajar dan Beribadah
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 17-05-2019 | 17:04 WIB
wagub-tanjungriau1.jpg Honda-Batam
Safari Ramadhan Wagub Kepri di Tanjungriau. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersama masyarakat dan pelajar di Tanjung Riau diwarnai gelap gulita karena listrik padam.

Namun demikian, Isdianto tetap mengajak argar pelajar dan generasu Kepri di daerah itu serius belajar. Karena menurut Isdianro, kesungguhan belajar adalah kunci kesuksesan, dan pendidikan menjadi salah satu modal sukses di masa depan.

"Manfatkan waktu belajar di pesantren sebaik mungkin, agar nanti adik-adik semua menjadi orang sukses. Tidak hanya sukses di dunia, tapi lebih-lebih di akhirat nanti," kata Isdianto saat berbuka puasa bersama di Pusat Islamic Centre Ponpes Nahdlatul Wathan Tanjung Riau Sekupang Batam, Kamis (16/5/2019).

Rangkaian safari ramadhan Isdianto difokuskan di Tanjungriau, usai melakukan buka bersama di Pesantren, Isdianto menunaikan shalat Isya dan tarawih di Masjid Nurul Haq Tanjung Riau.

Isdianto juga mengatakan, Agama, juga mengajarkan, agar setiap muslim wajib menuntut ilmu. Lebih-lebih adik-adik ini tengah belajar di pondok pesantren, yang tidak semata-mata belajar ilmu umum tapi, juga menekankan ilmu agama.

Wagub juga berpesan agar anak-anak yang belajar di pondok baik itu SD, SMP dan SMK Nahdhahtul Wathan agar terus semangat.

"Jangan sia-siakan harapan orang tua kalian, agar menjadi orang yang sukses dan beriman," pesannya.

Isdianto mengajak jamaah untuk terus bersyukur karena diberi nikmat Iman, Islam, dan kesehatan untuk menjalankan ibadah. Ibadah, sekecil apapun itu adalah kebaikan. Dan insyaallah akan diberikan pahala yang berlipat apalagi di bulan Ramadhan ini.

"Malu kita dengan saudara kita yang sakit, mereka tetap menjalankan ibadah kepada Allah. Kenapa kita yg sehat harus berleha-leha," ujar Isdianto.

Isdianto pun mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bersua dan berjumpa secara langsung dengan masyarakat. Dia ingin lebih sering lagi untuk bersilaturahmi, dengan masyarakat di seluruh Kepri.

Editor: Yudha