PKP

Antisipasi Membludaknya Arus Mudik Lebaran, Pelni Siapkan 4 Armada Kapal di Kepri
Oleh : Ismail
Jum\'at | 17-05-2019 | 16:52 WIB
km-kelud13.jpg honda-batam
Kapal Pelni. (Foto: Dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mengatasi membludaknya arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Pelni (persero) sudah menyiapkan empat kapal angkutan mudik lebaran ke pulau-pulau terluar di Kepri, seperti Natuna dan Anambas.

Kepala Pelni Kantor Cabang Tanjungpinang, Safrani menyebutkan, keempat kapal tersebut yaitu Sabuk Nusantara 48, Sabuk Nusantara 80, Sabuk Nusantara 83, dan KM Bukit Raya.

"Khusus KM Bukit Raya saat ini tengah proses perbaikan (docking) di Tanjung Priok," katanya, Jumat (17/5/2019).

Untuk KM Bukit Raya sendiri, lanjut Safrani, pihaknya menargetkan mulai beroperasi pada 23 Mei 2019 mendatang. Begitu pula dengan tiga kapal lainnya.

"Mudah-mudahan keempat kapal itu jalan semua tanpa hambatan, sehingga kebutuhan mudik ke pulau-pulau terlayani dengan baik," imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar, karena hingga saat ini Pelni memang belum memberikan informasi penjualan tiket dan jadwal keberangkatan rute Kijang-Natuna-Anambas.

"Nanti kalau sudah ada jadwalnya segera kami informasikan kepada masyarakat melalui website Pelni atau bisa langsung datang ke kantor Pelni Cabang Tanjungpinang," imbuhnya.

Editor: Yudha