PKP

Air PAM Byarpet, Polsek Tanjungpinang Barat Kirimkan Pasokan Air ke Masjid AL-Muhajirin
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 17-05-2019 | 15:28 WIB
bantuan-air1.jpg honda-batam
Polsek Tanjungpinang Barat memberikan bantuan air ke Masjid AL-Muhajirin. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri sudah dua hari tidak mengalir ke Masjid AL-Muhajirin di Jalan Potong Lembu Tanjungpinang.

Padahal kebutuhan air di masjid sangat vital untuk dipakai para jemaah yang akan melakukan sholat.

"Saya mendapat informasi dari pengurus masjid bahwa air PAM di masjid sudah dua hari tidak jalan, sehingga kebutuhan air untuk sholat jumat tidak ada," ujar Samsul Anwar, ketua RT01/RW09, Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Jumaat(17/5/2019).

Samsul menyebutkan setelah mengetahui hal itu, kemudian dirinya dengan segera mungkin langsung menghubungi Polsek Tanjungpinang Barat untuk meminta bantuan air.

"Alhamdulillah Pak Kapolsek cepat menanggap dan langsung datang membawa air dengan lori," katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firudin mengatakan mendapat informasi tersebut dirinya bersama jajarannya turun ke lokasi untuk memberikan bantuan air. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusi untuk dapat saling membantu.

"Saya tadi di telpon sama pak RT, bahwa masjid ini kekurangan air. Jadi dengan cepat kami langsung mengantarkan air. Karena berhubung ini hari Jumaat, yang dibutuhkan bagi para jemaah untuk sholat. Sehingga mereka dengan nyaman untuk menjalankan sholat," paparnya.

Bantuan air yang diberikan oleh Polsek Tanjungpinang Barat ada sekitar 5 ribu liter air yang diangkut mobil lori ke masjid AL-Muhajirin.

Editor: Yudha