Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementerian BUMN Bagikan Seribu Al Quran untuk Anak Yatim di Kepri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 17-05-2019 | 10:04 WIB
Al-Quran-ist.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Al Quran.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membagikan seribu Al Quran untuk anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Riau.

General Manager PT Pelindo I Tanjungpinang, Arif Indra Perdana mengatakan, selain membagikan Al Quran pada Jumat (17/5/2019), Kementerian BUMN juga menyerahkan dana santunan untuk seribu anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga kurang mampu di Kepri.

Penyerahan bantuan itu, kata dia, dilakukan saat acara berbuka bersama di Gedung Daerah Tanjungpinang, yang akan dihadiri oleh Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto.

"Program sosial itu dari Kementerian BUMN. Kami di daerah sebagai pelaksananya," katanya, Kamis (16/5/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Selain batuan itu, Arif menjelaskan bantuan juga diberikan untuk warga Kepri di Pulau Bintan yang akan mudik ke berbagai daerah. Bantuan berupa pembagian tiket kapal gratis kepada masyarakat yang akan mudik ke pulau-pulau di sekitar Kepri maupun provinsi lain.

Jumlah tiket gratis diberikan kepada 1.500 orang. Saat ini, PT Pelindo I Tanjungpinang dan pihak terkait lainnya masih membahas persoalan itu, mulai dari persyaratan, proses distribusi dan kesiapan armada kapal.

"Syarat untuk mendapatkan tiket gratis sepertinya masih sama seperti tahun lalu yakni fotokopi KTP dan Kartu Keluarga," katanya.

Program sosial ini juga dilaksanakan tahun lalu. Bantuan yabg bersumber dari Kementerian BUMN itu diberikan untuk membantu warga di Kepri yang ingin mudik atau berlebaran di kampung halaman.

Editor: Gokli