PKP

Pemilu Berjalan Aman dan Tentram

Polsek Sagulung Gelar Syukuran Bersama Warga dan PPK
Oleh : Hendra
Jum\'at | 17-05-2019 | 09:16 WIB
sagulung-berdoa.jpg honda-batam
Buka puasa sekaligus syukuran atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai di wilayah Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sagulung menggelar syukuran dan buka puasa bersama warga dan penyelenggara Pemilu di ruangan rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sagulung.

Syukuran yang mengusung tema 'Sagulung Berdoa' itu diadakan atas terselenggaranya Pemilu yang sukses, jujur, adil dan aman di wilayah hukum Kecamatan Sagulung, Kamis (16/05/2019) pukul 17.00 WIB kemarin.

Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto menyampaikan, hal ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat terselenggaranya Pemilu yang aman, jujur dan adil di wilayah Kecamatan Sagulung. "Untuk keamanan saya sangat meminta kepada Allah, dan alhamdulillah berkat ridoha-NYa, semua berjalan aman. Hal ini juga berkat bantuan petugas keamanan kepolisian, TNI dan juga partisipasi warga," ujar Riyanto, saat menyampaikan sambutan.

Tak lupa juga, dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua PPK Sagulung, Herman yang telah bekerja keras sebagai petugas penyelenggara Pemilu di kecamatan, serta kepada Panwascam dan segenap elemen masyarakat lainnya.

"Ke depannya kami dari kepolisian, tetap mengharapkan kerja sama dengan warga agar terus saling menjaga keamanan di wilayah Sagulung yang kita cintai ini," lanjutnya.

Pada intinya, Riyanto mengatakan, buka puasa bersama ini diadakan karena selesainya tugas pengamanan Pemilu 2019, dan ini merupakaan ungkapan rasa syukur karena pelaksanaan berjalan aman, damai dan jujur serta adil.

"Sehingga kami beserta seluruh personil pengamanan yang dibantu TNI sangat memberi apresiasi kepada seluruh petugas penyelenggara Pemilu, petugas pengawasan dan peserta serta masyarakat," terangnya.

Kendati Pemilu telah selesai, Riyanto tetap mengimbau agar warga tetap sabar selama menunggu hasil pengumuman secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ia berharap agar warga tetap tenang, tidak termakan isu pemencah belah. Karena siapapun yang terpilih adalah putra terbaik bangsa ini.

"Jika ada ketidakpuasan akan hasilnya, kami mengimbau kepada warga sampaikan melalui mekanisme yang telah ditentukan, yakni lewat jalur Mahkamah Konstitusi (MK) yang ada," paparnya.

Pada acara yang juga dihadiri Camat Sagulung, Reza Kadafi dan Danramil 02 Batam Barat, Kapten Inf R Sitinjak tersebut, Kapolsek Sagulung juga turut memberikan santunan dan beberapa unit sembako kepada anak yatim di wilayah Sagulung.

"Santunan ini, juga merupakan bagian dari rasa syukur kita pada hari ini," pungkasnya.

Editor: Gokli