PKP

Kapal Oceana Dragon 6 Rute Tanjungpinang-Batam Kandas di Perairan Pulau Ngenang
Oleh : Hendra Mahyudhy
Kamis | 16-05-2019 | 19:40 WIB
penumpang-dragon.jpg honda-batam
Para penumpang Kapal Dragon 6 yang kandas di Pulau Ngenang Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejadian naas menimpa kapal Oceanna Dragon 6 ruteTanjungpinang-Batam, kapal tersebut diketahui kandas di perairan pulau Ngenang, Batam Kamis (16/05/2019) malam, pada pukul 18:35 WIB.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Pos Sar Batam, Firmansyah. Pos SAR Batam menerima info perihal kandasnya kapal tersebut dari Isdhira.

"Saat itu yang bersangkutan mengabarkan bahwa Kapal Oceanna Dragon 6 tujuan Tanjungpinang-Batam kandas di perairan Pulau Nginang, Batam," ujar Firmansyah saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Ia melanjutkan, setelah mendengarkan kabar tersebut, pada puku 18:37 WIB, Pos SAR Batam mencoba mengkoordinasi pihak agen kapal Oceanna untuk menanyakan kepastian terkait kejadian tersebut.

"Untuk hasil dari koordinasi ialah, pihak agen Oceana menyatakan benar bahwa kapal mereka mengalami kejadian kandas, namun mereka katakan pihaknya telah akan mengirimkan kapal Oceanna 9 untuk menarik kapal yang kandas tersebut," lanjut Firman.

Hingga pada pukul 19.40 WIB, Firman mengatakan, Pos SAR Batam kembali menerima kabar dari agen Oceanna. Pihak agen mengatakan bahwa untuk para penumpang telah berhasil dievakuasi ke kapal Oceanna 9, di mana kemudian langsung di bawa menuju arah Pelabuhan Punggur.

"Info dari KSOP TPI, penumpang ada 9 orang. Semua selamat dan telah dievakuasi menuju Pelabuhan Punggur. Cuma itu saja sementara info yang bisa saya sampaikan," pungkasnya.

Editor: Dardani