PKP

Tunas Kelapa Tumbuh di Jalan Raya, Ini Penjelasan Wakil Bupati Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 16-05-2019 | 14:28 WIB
tunas-kaimun1.jpg honda-batam
Tanaman Tunas Kelapa Tumbuh Di Jalan Raya. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bentuk protes warga terkait memblokade jalan dengan menaruh batang tunas kelapa di tengah jalan Tendean, Simpang Tiga Paya Sunan, Kecamatan Meral Barat, langsung mendapat respon dari Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Setibanya dilokasi, Wakil Bupati Karimun tampak berbincang dengan warga setempat yang juga didampingi oleh Camat Meral Barat Monalisa.

Dimana dalam perbincangan tersebut disepakati akan membongkar batang tunas kelapa yang berada ditengah jalan tersebut dan akan segera dicarikan solusinya.

"Kita sudah minta dan sepakat untuk membongkarnya. Tadi masyarakat telah setuju. Dan kita akan langsung mengkajin dan mengukur agar ada solusinya supaya bisa terjawab dan tidak terjadi lagi," kata Anwar saat mendatangi lokasi, Kamis (16/5/2019).

Anwar juga mengakui bahwa kejadian longsor tersebut sudah dua tahun terjadi dijalan tersebut. Maka pihaknya meminta kepada Camat dan Dinas PU agar secara cepat langsung mengkaji, apakah akan di pasang batu miring, atau drainase. Sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

"Ini terjadi karena hujan, sehingga tahanan dari tanah tersebut turun. Jadi akan dikaji dulu untuk teknisnya, kalau air kan gampang tinggal alirannya, tapi ini pasir, tentu akan membahayakan bagi pengendara yang lewat," kata Anwar.

Editor: Yudha