PKP

Safari Ramadhan di Batam, Isdianto: Silaturahmi Jangan Hanya di Bibir Saja
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 16-05-2019 | 13:06 WIB
safari-isdfianto.jpg honda-batam
Wakil Gubernur H Isdianto,melakukan kegiatan safari Ramadhan ke Batam. (Charles)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan, Silaturahmi merupakan langkah mempererat hubungan persaudaraan dan akan terus bertambah. Berkah lain dari silaturahmi juga bisa menambah panjang keberkahan hidup.

“Hubungan silaturahim dengan sesama harus tetap terjaga. Jangan hanya di bibir saja. Harus dari hati nurani yang paling dalam. Insyaallah kita akan tetap bersilaturahmi dengan sesungguhnya,” kata Isdianto dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Batam, Rabu (15/5/2019) malam.

Rangkaian kegiatan Isdianto, dimulai dengan berbuka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al Muttaqin Bengkong Harapan II. Selesai berbuka puasa, selanjutnya melaksanakan shalat Isya dan tarawih di Masjid Babusalam Bengkong Indah Bawah.

Pada kesempatan itu, Isdianto berharap masjid yang telah berdiri megah, untuk dimanfaatkan dengan baik. Gunakan masjid untuk shalat lima waktu dan ibadah lainnya.

Menurut Isdianto, banyak kerabat yang tidak dapat hadir di masjid untuk melaksanakan ibadah. Mereka sangat ingin bisa hadir ke masjid, namun tidak bisa hadir dikarenakan sakit.

“Kita harus memanfaatkan sehat kita untuk memperbaiki ibadah kita,” kata Isdianto.

Sepuluh Ramadhan pertama, kata Isdianto telah berlalu. Saat memasuk sepuluh Ramadhan kedua Isdianto mengajak jamaah untuk terus meningkat ibadah.

Karena, mengisi berbagai amal ibadah di masjid, juga bagian dari syukur terhadap Allah. Allah menjanjikan dalam firmannya, siapa yang bersyukur atas nikmatKu, maka akan Aku tambah. Tapi siapa yang ingkar atas nikmatKu, ingat azabKu sangat pedih.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Isdianto berterimakasih atas sambutan hangat dari segenap warga masyarakat dalam kesempatan Safari Ramadhan. Karena kedatangan mereka, memang dalam rangka bersilaturahmi dan juga tatap muka langsung dengan masyarakat.

Di akhir rangkaian, senantiasa Isdianto memastikan kalau berbagai pembangunan terus dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri. Termasuk pembangunan bidang keagamaan. Pemprov akan senantisa mendorong majunya pembangunan bidang keagamaan di Kepri tercinta.

Editor: Chandra