Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Freddy Huang, Selebgram Asal Batam Berhasil Jadi Pengusaha
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 16-05-2019 | 11:04 WIB
f-huang.jpg Honda-Batam
Freddy Huang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di era yang serba digital seperti ini, sejumlah brand banyak mempromosikan produk mereka melalui influencer baik bekerjasama dengan selebriti Instagram (selebgram) maupun YouTuber.

Salah satu pengusaha online yang sebelumnya merupakan selebgram yaitu Freddy Huang. Dia berhasil mewujudkan impiannya menjadi seorang pengusaha dan selebgram. Memang tidak gampang, namun keberuntungan berpihak pada pria yang memiliki instagram bernama @freddyhwk.

Lewat media sosial membuat dia menjadi cepat populer dengan akun Instagramnya. Menjadi salah satu model fashion yang cukup terkenal.

Lewat akun istragram miliknya Freddy juga mempromosikan restoran, pakaian, barang-barang branded, jam tangan, makanan, minuman, sepatu, tas, aksesoris, juga produk-produk lainnya kepada ribuan follower-nya.

Freddy mengaku dari hasil kerja kerasnya selama ini, bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta Rupiah dari meng-endorse. Hidup berkecukupan memang jadi tujuan Freddy.
Setelah sang ibu dan ayahnya yang bercerai sejak dia dan kedua saudaranya masih kecil, tentu terasa berat. "Saya bekerja apa saja, yang penting halal. Termasuk menjadi figuran di film 'Sense Of Our Falavor'. Film produksi Singapura, namun mengambil lokasi syuting di Batam," ujarnya, Kamis (16/05/2019).

Freddy juga mengatakan, saat ini dirinya sedang menggeluti dunia fashion dan aksesories seperti baju kaos, jaket dan gelang yang bermerekan freddylabels. Semua saya jalani dengan senang dan tak lupa selalu bersyukur.

Freddy mengaku dirinya juga kerap kali diundang ke event-event tertentu, seperti peresmian restoran baru, toko baju, toko tas, toko sepatu dan lainnya agar acara peresmian tersebut diposting di Instagramnya.

"Aamiin, syukurnya setiap kali saya memposting kegiatannya di event, akan mendapat antusias dari para masyarakat," tuturnya.

Selain aktif di Instagram, Freddy yang hobi travelling juga selalu mendokumentasikan perjalanannya yang kemudian dia unggah ke Youtube. Dari kegiatan ini ia mengaku bisa mendapat Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

"Jumlah subscribers masih sedikit, mudah-mudahan nanti bisa menjadi banyak. Tetapi lumayan banget bisa buat nambah uang jajan, juga buat beli keperluan lainnya," lanjutnya.

Freddy bercerita banyak keuntungan yang dia dapat semenjak menjadi selebgram. Seperti jalan-jalan yang dibiayai, mendapatkan produk-produk terbaru, teman-teman baru, pengetahuan dan penghasilannya pun bertambah.

Selain itu dia juga dengan mudah mengenalkan produk freddylabels miliknya kepada masyarakat melalui akun Instagram freddylabels dan freddyhwk.

Editor: Gokli