PKP

Safari Ramadhan, Ajang Silaturahmi Pemerintah dengan Masyarakat
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 16-05-2019 | 10:16 WIB
bantuan-tpi.jpg honda-batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma (tengah) didampingi Pj Sekda Tengku Dahlan (kanan) menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Al Fauzan, H Kamaruddin Ali (kiri) saat safari Ramadhan Pemko Tanjungpinang ke-4, Rabu (15/5/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Safari Ramadhan ke-4 Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma beserta rombongan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Mesjid Al Fauzan, Kelurahan Sungaijang, Rabu (15/5/2019) malam.

"Bahwa Safari Ramadhan ini sesungguhnya adalah untuk saling bersilaturahmi antara pemerintah dan masyarakat," ujar Rahma, mengutip siaran pers Humas Pemko Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang meminta dukungan kepada masyarakat agar program kerja di masa pemerintahan Syahrul-Rahma, tentunya dengan tidak terlepas dari dukungan masyarakat Tanjungpinang.

"Tentunya kami sangat membuka diri untuk menerima masukan serta kritikan dari masyarakat agar apa yang pemerintah lakukan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," kata Rahma.

Rahma berharap, mudah-mudahan Kota Tanjungpinang semakin hari semakin lebih baik, yang akan terus didukung melalui program-program pemerintah untuk masyarakat yang semakin bermanfaat. "Saya berharap masyarakat bisa memahami bahwa setiap pembangunan tentunya butuh proses, di usia pemerintahan Syahrul-Rahma yang baru berusia 8 bulan mudah-mudahan secara bertahap dapat terealisasi dengan baik," tambah Rahma.

Di akhir sambutan, Rahma menyampaikan bahwa sesuai janji dan komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang, mulai tahun ajaran baru 2019, setiap siswa/siswi baru tingkat SD dan SMP akan mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah gratis.

"Kami memohon doa dari masyarakat, semoga ini menjadi bagian untuk meneruskan pembangunan di Kota Tanjungpinang dengan perubahan di bidang pendidikan, yang akan terus menjadi tujuan untuk Kota Tanjungpinang yang lebih baik," tutup Rahma.

Sementara Pengurus Masjid Al Fauzan, H Kamaruddin Ali dalam laporannya menyampaikan, pihaknya berencana melakukan renovasi masjid, seperti rehab plafon dan memasang keramik.

"Saya atas nama pengurus Masjid Al Fauzan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang serta kunjungan safari Ramadhan Pemko Tanjungpinang, mudah-mudahan silaturahmi ini mendapatkan berkah dari Allah SWT," pungkas Kamarudin.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta kepada pengurus Masjid Al Fauzan yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma kepada H Kamarudin Ali selaku Pengurus Masjid Al Fauzan, serta diserahkan juga bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang Kepada Imam, Muazin, dan Marbot Masjid Al Fauzan serta bantuan kepada 5 orang kaum duafa.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs H Tengku Dahlan; Ketua Baznas Kota Tanjungpinang; Asisten; Staf Ahli; dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat beserta Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli