PKP

Satlantas Polres Bintan Bangunkan Sahur Warga Pakai Mobil Patroli
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 15-05-2019 | 15:40 WIB
patroli-sahur1.jpg honda-batam
Anggota Satlantas Polres Bintan berbagi makanan sahur kepada warga. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Selama bulan ramadhan banyak trik jitu untuk membangunkan warga untuk sahur, mulai dari tradisi keliling kampung oleh anak-anak, hingga teriakan dari microphone masjid.

Tidak mau ketinggalan, Satlantas Polres Bintan pun ikut bangunkan warga untuk sahur menggunakan mobil patroli sembari mengitari rumah-rumah warga, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari mengatakan, patroli kali ini berbeda. Selain pengamanan, pihaknya sekalian membangunkan warga untuk sahur.

"Ibarat menyelam minun air, kita lakukan pengamanan sholat subuh. Tapi sebelumnya kita bangukan warga untuk sahur, dengan menggunakan mobil patroli," kata Amelia saat di Kijang, Rabu (15/5/2019).

Meski demikian, bukan berarti Jajaran Satlantas Polres Bintan tidak ikut sahur. Di tengah kesibukannya dalam membangunkan warga, juga pembagian makanan sahur kepada pengendara dan sahur bersama anggota penjagaan Mako Fasharkan.

"Jadi jadwal subuh ini padat sekali, mulai bangunkan warga, sahur bareng dan juga pengamanan," kata Amelia.

Di sela-sela momen itu, Amelia pun menyempatkan menyampakan imbauan kepada masayarakat, akan pentingnya keselamatan saat berkendara.

"Jadi ini bisa dikatakan, trik kita untuk menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas dan juga kamtibmas kepada masyarakat," ujar Amelia.

Editor: Yudha