PKP

LAM Kecamatan Tebing Tolak Ajakan Aksi People Power
Oleh : Wandy
Rabu | 15-05-2019 | 15:28 WIB
lam-tebing-karimun1.jpg honda-batam
Ketua LAM Kecamatan Tebing, Basirun Banun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun menolak ajakan aksi people power karena menurutnya hal tersebut kurang tepat dan sangat meresahkan masyarakat.

Ketua LAM Kecamatan Tebing, Basirun Banun mengatakan, bahwa diharapkan kepada masyarakat Karimun khususnya Kecamatan Tebing dapat mengikuti proses pemilu yang aman, jujur, adil, transparan dan demokratis.

"Kita katakan dengan tegas bahwa LAM Kecamatan Tebing menolak aksi people power, hal tersebut dinilai kurang tepat. Untuk itu kita percayakan sepenuhnya hasil tahapan pemilu kepada yang berwenang yakni KPU," kata Basirun, Rabu (15/5/2019).

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menolak segela bentuk provokasi atau ajakan people power yang tentunya dapat memecah belahkan bangsa Indonesia karena hal tersebut sangat bertentangan dengan konstitusi.

"Karena ajakan tersebut tentunya akan memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa akibat kepentingan politik. Untuk itu mari kita sama-sama jaga kerukunan NKRI dan berlandaskan Pancasila serta saling menjaga ketertiban dan kenyamanan, terlebih pada bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Editor: Yudha