Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

181 CPNS Pemprov Kepri Jalani Pelatihan Dasar
Oleh : Ismail
Selasa | 23-04-2019 | 19:04 WIB
latsar-cpns-kepri.jpg Honda-Batam
Latsar CPNS Pemprov Kepri diikuti sebanyak 181 peserta yang lulus seleksi tahun 2018 lalu. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) menggelar pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru lulus di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak, Selasa (23/4/2019).

Pelatihan ini merupakan pelatihan dasar bagi para CPNS sebagai tahapan untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Latsar ini diikuti sebanyak 181 CPNS Provinsi Kepri baik di bidang kesehatan, pendidikan hingga umum," ungkap Kepala BKSDM Provinsi Kepri, Firdaus.

Ia menjelaskan, pelatihan ini merupakan tahapan yang harus dilalui para CPNS yang baru lulus seleksi penerimaan pada 2018 lalu. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan serta membentuk wawasan kebangsaan dan kepribadian para CPNS.

"Sehingga ke depannya para CPNS memiliki pemahaman akan etika Pegawai Negeri Sipil dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemerintahan," ungkap Firdaus.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, setiap PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dapat melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Editor: Gokli