PKP

Warga Kubur Monyet yang Tertabrak di Jalinbar Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 23-04-2019 | 18:04 WIB
kubur-seekor-monyet1.jpg honda-batam
Warga menguburkan seekor monyet yang tertabrak di Jalan Lintas Barat Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Bintan yang sedang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) menemukan seekor monyet yang tewas diduga tertabrak kendaraan, Selasa (22/4/2019). Karena merasa iba, warga langsung menguburkannya.

"Karena melihat hewan itu tergeletak di pinggir jalan, kami iba dan ambil inisiatif untuk menguburkan ciptaan tuhan tersebut," ujar Oyi bersama rekannya.

Dikatakan, monyet jantan dewasa tersebut diduga mati karena tertabrak kendaraan. Karena sejumlah pengendara belum ada yang melihat keberadaannya dan berinisitif menguburkannya. Karena apabila dibiarkan jelas nantinya akan menimbulkan bau yang kurang sedap dan menganggu pengguna jalan lainnya.

Sementara, Hadianto warga lain yang kebetulan melintas di sana mengapresiasi kepedulian pengguna jalan tersebut, yang sudah ambil peduli serta menguburkan hewan tersebut.

"Semoga kepedulian seperti ini, juga bisa menjadi kebiasaan masyarakat Bintan, apalagi dalam kehidupan bermasyarakat. Walau pun dalam Pemilu sempat berbeda pilihan dan pandangan, setidaknya selesai Pemilu bisa bersama-sama memikirkan untuk membangun Bintan," imbuhnya.

Editor: Yudha