PKP

Ketemu Bos Kapal Pesiar, Nurdin Berharap Wisatawan Asing Betah di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 23-04-2019 | 17:28 WIB
nurdin-pesiar.jpg honda-batam
Gubernur Nurdin berbincang dengan AVP Managing Director Asia Pacific Royal Caribbean Cruise Ltd Angie Stephen. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bertemu dengan AVP Managing Director Asia Pacific Royal Caribbean Cruise Ltd Angie Stephen, Gubernur Nurdin Basirun, berharap pelancong kapal pesiar Royal Caribbean Cruise yang sandar dan berkunjung di kawasan Wisata Lagoi Bintan, lebih betah dan lama berada di Kepri.

"Banyak tujuan wisata menarik dan mempesona yang dapat dikunjungi dan dinikmati di Kepri, khususnya Bintan dan Tanjungpinang yang bisa dinikmati," ujar Nurdin kata Nurdin pada Angie Stephen AVP Managing Director Asia Pacific Royal Caribbean Cruise Ltd, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019) siang.

Nurdin mengharapkan, wisatawan Royal Caribben Cruise dapat lebih lama menjelajah pesona Kepri, khususnya pada sejumlah kawasan Wisata di Bintan dan Tanjungpinang serta Pulau Penyengat.

Dalam pertemuan itu, Angie didampingi Abdul Wahab, Grub General Manager Bintan Gallant Venture Pte Ltd Lagoi Bintan, Nurdin juga mengatakan, Kepri sebagai kawaaan wisata Pantai dan resort, juga memiliki kuliner kahas, khususnya makan dan minuman yang dapat dinikmati, ribuan touris yang dibawa kapal pesiar Royal Caribben.

Sebagaimana diketahui, Wisatawan dari kapal pesiar ini singgah di berlabuh di Bintan selama 12 jam. Sejak pukul 08.00 pagi hingga 20.00 malam. Selama duabelas jam para pelancong akan mengeksplore pesona Kepri.

Dengan kunjungan wisatawan tersebut, Kepada masyarakat Nurdin juga berharap, masyarakat dapat menyambut dan menyukseskan setiap kunjungan wisatawan tersebut ke Kepri.

"Kita harapakan depannya, masa tinggal wisatawan tersebut di Kepri dapat semakin lama. Nurdin pun minta kesiapan masyarakat menyambut tamu istimewa ini," sebutnya.

Dengan sambutan ramah masyarakat, jelas Nurdin, mereka (wisatawan-red) akan menjadi semakin betah dan berkali-kali datang ke Kepri.

Selain Keramahan, Nurdin juga minta masyarakat bersiap dengan kuliner dan cinderamata serta oleh-oleh lainnya. Makanan khas Kepri diharap mebuat lidah mereka semakin merindukan negeri ini.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak manager Royal Carriben, Angie dan rekan rekannya berkeliling Gedung Daerah Tanjungpinang. Dalam pertemuan itu, Nurdin juga menceritakan sedikit sejarah Gedung Daerah yang memiliki nilai sejarah di gedung tersebut.

Editor: Yudha