Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua KPPS TPS 05 Karimun Meninggal Dunia
Oleh : Wandy
Senin | 22-04-2019 | 19:53 WIB
ketua-kpps-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Saat jenazah Ketua KPPS Karimun masih berada di ruang jenazah RSUD M. Sani. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 05 Kelurahan Harjosari, Kabupaten Karimun, Achmad Ahnan (70), meninggal dunia, Senin (22/4/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Achmad Ahnan sebelumnya sempat dirawat di RSUD M. Sani pada 18 April 2019 lalu, usai pencoblosan. Namun kondisi kesehatanya kian menurun hingga menghembuskan nafas terakhir.

"Usai digelarnya pencoblosan, malamnya beliau sudah dirawat. Namun awalnya dirawat dirumah karena kondisinya yang makin melemah sehingga mengharuskan dia dirujuk ke rumah sakit," kata Kepala Divisi Penegakan Hukum dan Pelayanan Terpadu Bawaslu Kabupaten Karimun, Fadli saat di konfirmasi.

Menurut Fadli, Achmad meninggal dunia karena faktor kelelahan dan faktor usianya yang tak lagi muda, namun karena niatnya untuk mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Karimun ia tetap melaksanakan.

"Mungkin karena lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua KPPS ditambah lagi kondisinya juga sudah tua. Dan kita doakan semoga almarhum diterima di sisi Allah san diampuni segala dosa-dosanya," ucap Fadli.

Diketahui saat ini jenazah Achmad telah dibawa pulang kerumah duka yang terletak di Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani