PKP

Kisruh Direksi BUP Tak Kunjung Usai, Gubernur: Nanti Kita Siapkan 'Ring'
Oleh : Ismail
Senin | 22-04-2019 | 18:52 WIB
siapkan-ring.jpg honda-batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Melihat kemelut yang tak kunjung usai di jajaran Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri selama setahun kebelakangan membuat Gubernur Kepri, Nurdin Basirun cukup gerah. Betapa tidak, meski sudah berulang kali dimediasi perihal pertikaian antar direksinya, namun kemelut tersebut juga tak kunjung usai.

Ketiga direksi yakni, Darmansyah, Widrasto Dwi Guntoro, dan Rio Onasis masih tak bisa akur memajukan perusahaan plat merah tersebut. "Ya nanti saya siapkan saja ring (tinju) untuk mereka," ucap Nurdin menjawab pertanyaan wartawan perihal kisruh jajaran Direksi PT Pelabuhan Kepri di Gedung DPRD Kepri Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/4/2019).

Pemprov Kepri sudah memberikan batas waktu selama satu bulan, bagi jajaran Direktur PT Pelabuhan Kepri untuk melakukan pembenahan pasca RUPS bulan lalu. Namun, kenyataannya setelah satu bulan berlalu ketiga Direksi PT Pelabuhan Kepri tidak melaksanakan amanat tersebut.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood mengaku, sudah angkat tangan menyudahi kemelut di antara jajaran direksi perusahana milik Pemprov Kepri itu. Oleh karena itu, dirinya menyerahkan urusan ini kepada Gubernur apakah Direksi PT Pelabuhan Kepri akan dibubarkan atau tetap dipertahankan.

"Kami sudah memberikan kesempatan satu bulan kepada jajaran Direksi PT Pelabuhan Kepri ini untuk melakukan perbaikan setelah. Namun kenyataanya ketiga Direktur PT Pelabuhan Kepri ini sepertinya tidak ada itikad baik untuk melakukan perubahan," ujarnya.

Editor: Gokli