PKP

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Batuaji dan Sagulung Terendam Air
Oleh : Hendra
Sabtu | 20-04-2019 | 18:40 WIB
banjir-lagi-jalan.jpg honda-batam
Kondisi jalan daerah Batuaji terendam banjir akibat diguyur hujan, Sabtu (20/4/2019) siang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan yang mendadak turun di wilayah Sagulung dan Batuaji mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam air.

Kondisi ini menyulitkan para pengendara melintasi beberapa titik jalan yang terendam. Hal ini juga diperparah derasnya aliran air yang melintasi bahu jalan.

Tinggi air yang mencapai semata kaki meluap dari parit di sekitar Tembesi, Sagulung. Beberapa pengendara memilih berhenti dan sebangian mendorong sepeda motor mereka agar bisa melewati arus air.

Demikian juga pengendara mobil yang melintas, mereka memelankan kendaraan hingga menyebabkan penumpukan kendaraan cukup panjang. Meskipun begitu, arus lalu lintas di kawasan ini tetap berjalan walaupun perlahan.

Hal senada juga tampak di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Batuaji. Genangan air di kawasan tersebut terpantau menutupi badan jalan dan lumayan tinggi.

Beberapa pengendara yang melintas tak bisa mengelakkan cipratan air ke pengendara lainya.

Salah seorang pengendara, Suprianto (29), mengaku cemas saat hendak melintasi genangan air. Apalagi banyaknya jalan yang berlubang di kawasan Batuaji. "Harus pelan-pelan, kalau tidak bisa jatuh, airnya begitu mana bisa kita nampak lobang," ujarnya, di sekitar lokasi banjir pada Sabtu (20/04/2019) siang.

Sementara itu, hujan di beberapa kawasan di Batam masih terus berlangsung hingga siang tadi. Meskipun tidak sederas sebelumnya, kondisi tersebut tetap membuat genangan di jalan-jalan ini tetap bertahan.

Normalnya, sekitar satu atau dua jam setelah hujan, genangan air ini akan surut.

Editor: Gokli