Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengusung Tema 'Merah Putih' 26 dan 27 April 2019

Tirosa Enterprise Bersama Kemenpar Gelar 'Cross Border Festival' di Batam
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 19-04-2019 | 08:40 WIB
Cross-Border-ilustrasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tirosa Enterprise bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali menggelar event tahunan 'Cross Border Festival' yang mengangkat tema 'Red and White Festival'. Event ini salah satu upaya mendukung program pemerintah mencapai target 4 juta wisatawan mamcanegara (Wisman) di tahun 2019.

CEO Tirosa Enterprise, Berto Izaak Doko mengatakan, salah satu alasan pelaksanaan event ini dikarenakan Batam merupakan etalase terdepan di Indonesia. Di mana Batam dianggap sangat cocok untuk membuat daya tarik dengan berbagai hiburan yang diadakan.

"Kita berkolaborasi untuk mencapai target wisman sebanyak 4 juta," katanya, Jumat (19/04/2019).

Ia berharap Border Stage ini bisa tampil di berbagai wilayah. Untuk 2019 ini memang menargetkan wisman dengan menunjukkan musik.

"Tak menutup kemungkinan kita akan datangkan musik-musik internasional. Event ini bisa dikatakan festival panggung perbatasan. Kebetulan tema kita tahun ini kita angkat Merah Putih. Acara ini diadakan setahun sekali. Tahun lalu diadakan di Welcome To Batam dengan mendatangkan artis dari beberapa negara, di antara Jerman, Polandia, Singapura, Malaysia dan lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Acara Border Stage Red White Festival, Steve Evans menjelaskan, pelaksanaan event ini sendiri akan dibagi menjadi dua tahapan. Di mana pelaksanaan akan dimulai pada Jumat (26/04/2019) di Gor Indoor Temenggung dan Sabtu (27/4/2019) di Batam View Beach Resort.

Menariknya di hari pertama akan mengadakan konser musik dengan mendatangkan artis nasional Band RAN dari Jakarta. "Nah, di Sabtunya kita akan mengadakan DJ Festival. Menampilkan 6 DJ, Faraheart dari Singapura, Nizaminx dari Malaysia, Masta Groove dan Danti dari Indonesia. Ada juga zumba party dihadiri langsung instruktur top zumba dari Singapura, Zin Venus Wang dari Singapura, Zin Jean Toh Singapura, dan Zin Ayu dari Banjarmasin," paparnya.

Ia melanjutkan, pengambilan tema Merah Putih sendiri melambangkan persatuan setelah kompetisi Pemilu yang cukup panas bisa bersatu kembali dengan konser musik yang diadakan.

"Tempatnya berbeda karena kedua acara ini jauh berbeda. Pertama konser musik dengan target kaum milennial Batam. Nantinya akan menampilkan 1 band lokal kemudian Band RAN," katanya.

Marketing dan Promo Director Event Border Stage Red White Festival, Edi Sutrisno menambahkan, kehadiran Band RAN sendiri sebagai penguat untuk menarik pendukungnya dari luar negeri. Dalam mempromosikan event ini, pihaknya sudah melakukan roadshow.

"Expatriat di Singapura kelompok India, Vietnam, Filipina, Indonesia dan lainnya. Kita pergi ke Johor, banyak juga yang menggemari zumba. Paket nonton ini juga sudah kerjasama dengan tour and travel. Kita sudah bekerjasama dengan pak Surya ASPABRI untuk mengurus audiance yang mengurus paketnya. Setelah nonton kegiatannya apalagi dialah yang mengurus. Jadi mereka bisa menikmati Batam secara official," tuturnya.

Editor: Gokli