PKP

Lanud RHF Tanjungpinang Kawal Seluruh Tahapan Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 18-04-2019 | 17:28 WIB
danlanud-tpi11.jpg honda-batam
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Elistar Silaen. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Elistar Silaen tegaskan TNI AU terus mengawal seluruh tahapan pemilu 2019.

"TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai," ujar Elistar saat membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara bendera di Lanud RHF, Kamis (18/4/2019).

Elistar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI karena Pemilu dapat terselenggara dengan baik dan aman. Panglima TNI juga mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses.

"Mari kita bersama-sama berdoa agar tahapan berikutnya berjalan sukses," katanya.

Panglima TNI juga memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

"Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Di akhir amanatnya, Danlanud juga mengingatkan bahwa pemilu hanya salah satu perhelelatan nasional yang harus amankan, yang membutuhkan peran serta perhatian seluruh prajurit.

"Saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya tetap dapat menjalankan tugas secara prima," pungkasnya.

Editor: Yudha