Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Evaluasi Kinerja Triwulan I, Haris: ASN di Pemkab Anambas Harus Bekerja Sesuai Porsi
Oleh : Fredy Silalalhi
Kamis | 18-04-2019 | 13:04 WIB
bupati-anambas5.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengingatkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih bekerja maksimal agar tidak kena potong tunjangan kesejahteraan.

Hal tersebut disampaikan Abdul Haris saat mempimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Pasir Peti, Kamis (18/4/2019).

"Dari hasil evaluasi triwulan I, ada sejumlah ASN yang tidak memenuhi target sehingga tunjangan kesejahteraannya kena potong. Untuk itu ASN harus memaksimalkan kinerja, karena perolehan kesra sesuai kinerja," ucap Abdul Haris.

Perubahan kinerja ASN akan dilihat pada evaluasi triwulan II. Dia menyarankan agar ASN mengerjakan tugas sesuai kemampuan, bukan karena gengsi.

"Triwulan II tidak akan ada toleransi, kalau memang tak bisa kerja diakui saja. Nanti akan kita evaluasi, Bupati dan Wakil Bupati tidak ada mengintervensi ASN dalam bekerja," jelasnya.

Haris juga menyinggung terkait pembangunan dua embung di Gunung Rintis yang sama sekali belum berjalan. Dia meminta pekerja bidang teknis untuk lebih fokus dan mempercepat proses lelang.

"Dinas PU mana? Ada dua embung yang akan dibangun tahun ini, tetapi semalam saya lihat belum ada berjalan. Tolong segera diselesaikan," tegasnya.

Editor: Chandra