PKP

Capres 02 Unggul di TPS Bupati Karimun Nyoblos
Oleh : Wandy
Rabu | 17-04-2019 | 18:28 WIB
tps-18-lakam.jpg honda-batam
Hasil perhitungan surat suara di TPS 18 Sei Lakam Barat, Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Perhitungan suara di TPS 18 Perumahan Telaga Mas, Kelurahan Sei Lakam Barat, yang bertepatan di lokasi kediaman Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghasilkan kemenangan bagi pasangan Capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, Rabu (17/4/2019).

Dari hasil perhitungan suara untuk pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang telah rampung di TPS tersebut dimenangkan Capres 02 dengan perolehan 131 suara. "Untuk Capres 01, Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara sebanyak 101 dari total 276 orang pemilih. Dan tiga surat suara dinyatakan tidak sah karenakan surat suara tidak dicoblos," kata Ketua KPPS 18, Sei Lakam Barat, Muhammad Zaini, Rabu sore.

Dijelaskan Zaini, sisa surat suara untuk pemilihan Capres dan Cawapres sebanyak 41 lembar. Ini akibat sebagian masyarakat yang tidak datang dalam pencoblosan.

"Karena ada sebagian masyarakat yang datang disaat pendaftaran sudah tutup, dan ada yang tidak datang sama sekali. Jadi perhitungan suara berjalan lancar karena disaksikan oleh saksi-saksi dari masing-masing pasangan," kata Zaini.

Editor: Gokli