PKP

Abdul Haris Sebut Pemilu di Anambas Berjalan Aman dan Lancar
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 17-04-2019 | 11:04 WIB
pantau-anambas.jpg honda-batam
Bupati Anambas, Abdul Haris saat memantau proses pemiluhan ke sejumlah TPS, Rabu (17/4/2019). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas berbagi tugas memantau proses Pemilu yang sedang berlangsung. Hingga pukul 10.30 WIB, Rabu (17/4/2019) situasi diakui masih aman, kondusif dan lancar.

"Ini masih proses pemilihan, kita cukup memantau saja. Sejauh ini situasi masih aman, kondusif dan lancar," kata Abdul Haris, usai memantau pemilihan di sejumlah TPS di Kecamatan Siantan yang didampingi oleh Unsur TNI-Polri.

Haris mengatakan, dari Pemerintah Daerah telah disebar memantau proses Pemilu. Untuk Kecamatan Siantan Timur dan sekitarnya dipantau oleh Wakil Bupati, Kecamatan Palmatak dipantau staf ahli, Kecamatan Jemaja dipantau oleh Asisten.

"Kita sebar untuk memantau proses Pemilu. Dari hasil hasil sementara, hampir setengah dari DPT per TPS sudah menggunakan hak pilihnya. Kami harap semua masyarakat menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani masyarakat," jelasnya.

Haris mengakui, sebelum memantau Pemilu, dirinya terlebih dahulu menggunakan hak pilih di TPS 5 Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan. "Sebelum memantau, saya sudah terlebih dahulu mencoblos," ucapnya.

Sama halnya dengan Wakil Bupati, Wan Zuhendra, sebelum memantau Pemilu, dirinya telah menggunakan hak pilih di TPS 2 Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan. "Sebelum memantau, kita harus nyoblos dulu. Warga negara yang baik itu harus menggunakan hak pilihnya," ucap Wan Zuhendra sembari tersenyum.

Editor: Gokli