PKP

Distribusi Perlengkapan Logistik Lambat, Ratusan Petugas TPS Geruduk Kelurahan Belian
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 17-04-2019 | 05:29 WIB
geruduk-lurah-belian.jpg honda-batam
Ratusan Petugas TPS Padati Kecamatan Belian, Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kelurahan Belian, ricuh di Kelurahan Belian, Kecamatam Batam Kota, karena distribusi perlengkapan logistik yang amburadul.

Kericuhan tersebut mulai terjadi saat tengah malam pada Pukul 11.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan belum tersalurkannya perlengkapan logistik berupa kertas Daftar Pemilih Tetap (DPT), hingga gembok dan kunci kotak suara.

"Kami petugas TPS se-Kecamatan Belian merasa dirugikan terkait lambatnya pengantaran logistik ke masing-masing TPS, maka dari itu kami ramai-ramai datang ke Kelurahan untuk mengambil perlengkapan logistik tersebut," kata Petugas TPS 79, Zakaria saat ditemui di Kelurahan Belian, Selasa (16/4/2019).

Zakaria mengatakan, terlambatnya kedatangan perlengkapan logistik ini juga membuat seluruh petugas TPS se-Kecamatan Belian dirugikan, karena sampai dengan sekarang mereka masih harus mengantri untuk pembagian perlengkapam logistik di Kecamatan.

"Kalau seperti ini kan mengulur waktu namanya, kasihan kami petugas TPS. Kalau jam segini juga belum selesai, besok kami kesiangan bagaimana," ungkapnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Kantor Lurah Belian, sampai dengan Pukul 00.00 WIB, ratusan petugas TPS terlihat masih memadati kantor Kelurahan Belian untuk mendapatkan perlengkapan logistik Pemilu 2019.

Editor: Dardani