PKP

17 April Sejumlah Kapal Tunda Berangkat dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Selasa | 16-04-2019 | 20:01 WIB
pel_bintan1.jpg honda-batam
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah rute pelayaran melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang akan mengalami penundaan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu (17/4/2019) besok.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, Imran mengatakan, sesuai dengan pemberitahuan dari pihak operasional kapal, ada dua rute pelayaran yang mengalami penundaan jam keberangkatan. Diantaranya, untuk Pelabuhan Internasional, kapal dengan tujuan Malaysia akan mengalami penundaan.

Sedangkan, untuk rute Singapura dipastikan akan berkalan normal sesuai dengan jam keberangkatan hari biasanya.

"Biasanya kapal tujuan Malaysia ini berangkat jam 7. Namun, pihak Kapal mengajukan penundaan keberangkatan satu jam setelahnya disebabkan Pemilu," ujarnya saat dikonformasi melalui sambungan telepon, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, lanjut Imran, untuk pelabuhan domestik kapal Dumai Express dipastikan tidak akan melayani keberangkatan pada pelaksanaan pesta demokrasi besok hari. Berdasarkan pemberitahuannya kepada pihak KSOP, kapal yang melayani rute keberangkatan Tanjungpinang-Karimun-Tanjung Samak-Selat Panjang-Bengkalis-Dumai ini tidak akan beroperasi pada Pemilu.

"Kalau pelabuhan domestik, hanya MV. Dumai Express yang tidak beroperasi besok," tuturnya.

Sementara untuk rute pelayaran lainnya dipastikan akan berjalan normal seperti hari biasanya.

Editor: Dardani