Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masa Tenang TNI-Polri Gelar Patroli Citpakan Situasi Kamtibnas Aman dan Damai
Oleh : Hadli
Senin | 15-04-2019 | 19:40 WIB
patroli-cipkon-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Saat patrolo gabungan TNI-Polsi menciptakan situasi aman dan damai di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - TNI-Polri melaksanakan patroli skala besar pada masa tenang di Kantor Bawaslu, KPU, Pelabuhan dan objek Vital di Batam.

Patroli dilaksanakan mulai Minggu (14/4/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wib yang dipimpin Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan. Ia mengatakan, tujuan pelaksanaan Patroli ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Saat ini masyarakat sedang melaksanakan kegiatan masa tenang yang merupakan tahapan Pemilu tahun 2019, nantinya dalam pelaksanaan patroli tidak ada gangguan sekecil apapun dan dalam pelaksanaan tugas pada malam ini hal utama adalah perhatikan keselamatan diri," ujar Guruh.

"Dalam pelaksaaan tugas semoga diberikan lindungan oleh Tuhan yang Maha Esa dan didalam pelaksanaan tugas ini memberikan kebaikan untuk bangsa dan Negara,"sabungnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menuturkan, sasaran patroli di dalam tahapan masa tenang ini adalah Objek Vital yang ada di Kota Batam, kantor Bawaslu, gudang logsitik Pemilu, dan tempat-tempat pemukiman.

"Kegiatan ini akan terus bergulir untuk jumlah kekuatan yang dikerahkan dalam pelaksanaan Patroli sebanyak 250 Personil gabungan TNI-Polri," kata Erlangga.

Rute patroli dimulai dari Polda Kepri menuju Bandara Hang Nadim, terus ke Pelabuhan Punggur lalu kembali ke Batam Centre. Sasarannya adalah Kantor Bawaslu, Kantor DPRD Kota Batam dan Kantor Walikota.

Saat berada Batam Center, personil patroli gabungan berdialog dengan masyarakat di seputaran Dataran Engku Putri, tentang menjaga keamanaan dan ketertiban di Kota Batam menjelang pemungutan suara 17 April 2019 nanti, hal ini disambut dengan baik oleh Masyarakat.

Editor: Dardani