Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diskominfo Ajak Mahasiswa UMRAH Manfaatkan Kepri Smart Province
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-04-2019 | 09:28 WIB
kunjungi-ksp.jpg Honda-Batam
Mahasiswa FKIP UMRAH Tanjungpinang saat berkunjung ke KSP. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kominfo Kepri mengajak mahasiswa zaman now, untuk memanfaatkan Kepri Smart Province (KSP). Hal tersebut disambut baik mahasiswa FKIP (Fakulkas Keguruan Ilmu Pendidikan), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

"Kalau mau bikin pameran digital, bisa di sini. Silahkan dimanfaatkan, karena ini memang dibangun untuk kemajuan dunia digital di Kepri," ujar Andi Amirullah, Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kepri, saat menerima kunjungan mahasiswa UMRAH, Kamis (11/4/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Andi mengajak mahasiswa agar menggelar forum-forum diskusi di Kepri Smart Province (KSP). Apalagi diskusi tentang teknologi informasi di Kepri. Mahasiswa dapat memanfaatkan produk Kepri Co-Working Space, yang memang diperuntukan bagi start-up di Kepri.

"Kalau mau ada pelatihan-pelatihan, silahkan di sini. Kami terbuka," tambah Andi.

Para mahasiswa yang hadir mengaku kagum dengan Kepri Smart Provinve (KSP). "Tetapi nanti apakah kalau ganti pimpinan, akan tetap dilanjutkan? Karena ini sangat bagus," tanya seorang mahasiswi.

Kunjungan ke KSP ini merupakan bagian dari matakuliah Pancasila. Mahasiswa semester enam ini berkunjung didampingi dosen, Nikolas Panama. "Terima kasih KSP sudah menerima kami. Insha Allah bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa," sebut Nikolas.

Editor: Gokli