Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembukaan MTQ ke XI Karimun Bakal Dihadiri Ribuan Warga
Oleh : Wandy
Selasa | 26-03-2019 | 15:28 WIB
gladi-pembukaan-mtq1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gladi acara pembukaan MTQ ke-XI Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sekda Karimun yang juga Ketua Umum Panitia Pengarah MTQ ke XI Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah memprediksi malam pembukaan MTQ ke XI yang dilaksanakan pada Selasa (26/3/2019) malam akan dihadiri belasan ribu masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

"Kemungkinan bisa belasan juta masyarakat yang hadir pada malam pembukaan nanti. Sebab pada saat malam gladi yang kita laksanakan masyarakat sangat antusias melihat. Ditambah lagi pada saat Pawai Ta'aruf yang kita laksanakan pada hari Senin," kata Firman.

Firman juga mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengisi acara yang telah mengorbankan waktu tenaga dan fikiran sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan ini tidak terlepas dari semua pihak, maka kita harapkan masyarakat dapat datang untuk menyaksikan malam pembukaan MTQ ke XI tingkat Kabupaten Karimun nanti malam. Hal ini juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Karimun," katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Karimun yang juga selaku Stated Manager Penitia Pelaksana MTQ Kabupaten Karimun Irwan Dinovri mengatakan, bahwa pada malam pembukaan ini Pemerintah Kabupaten Karimun akan menyuguhkan penampilan seni tari kreasi dan juga tak kalah serunya akan dihibur oleh artis ibu kota Rani yang merupakan jebolan D'Academy Asia.

"Untuk keseluruhan dari kegiatan tersebut kita menampilkan bernuansa islam. Tentunya dengan harapan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sebab kegiatan ini tidak terlepas dari semua pihak yang ikut terlibat," katanya.

Di beritakan sebelumnya, sebanyak 250 Penari Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun akan memeriahkan malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun ke XI yang digelar di Panggung Pilar Sembilan Coastal Area Tanjungbalai Karimun pada 26 Maret 2019 mendatang.

Disamping itu, juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota yakni Rani merupakan jebolan dari D'Academy Asia 2 yang juga juara kedua dari ajang Dangdut tersebut. Nantinya Rani akan menghibur seluruh masyarakat Kabupaten Karimun pada malam pembukaan MTQ pada 26 Maret 2019 mendatang dan sekaligus ikut dalam tarian opening closal bersama Pelangi Budaya Studio Karimun.

Editor: Yudha