Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala BNPP Beri Motivasi Personil Basarnas Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 26-03-2019 | 14:42 WIB
kepala-bnnp1.jpg Honda-Batam
Kepala BNPP, Marsekal TNI Bagus Puruhito kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), Marsekal TNI Bagus Puruhito malakukan kunjungan kerja untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh jajaran Basarnas Tanjungpinang, Selasa (26/3/2019).

Bagus mengatakan bahwa kunjungan ke wilayah Tanjungpinang dan Batam yang pertama ini untuk melihat kondisi kantor Sar. Meninjau personil dan sarana prasarana pendukung.

"Saya juga melihat pembangunan kapal rescue sudah sampai dimana. Selain itu juga memberikan motivasi anak buah saya yang ada di sini. Memberi semangat kepada mereka," ujar Bagus.

Bagus mengungkapkan bahwa Tanjungpinang dan Batam merupakan wilayah garis terdepan, berdekatan langsung dengan Selat Malaka, negera tetangga Singapura dan Malaysia. Tentunya semua personilnya sangat profesional dengan dibantu peralatan yang bisa diandalkan.

"Selat Mahakam dan Singapore lalulintas kapal dan arus udara sangat padat. Personil Basarnas Tanjungpinang harus siap," ungkapnya.

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa yang menjadi permasalahan saat ini masih kurangnya personil. Untuk itu pihaknya akan mengusulkan penambahan personil serta menambah peralatan pendukung.

"Peralatan dan sarana prasarana secara mendasar kita akan evaluasi dan untuk mengganti yang lebih bagus," tutupnya.

Editor: Yudha