Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Noor Lizah Nurdin Terima Kunjungan IKWI Kepri
Oleh : Redaksi
Minggu | 24-03-2019 | 20:05 WIB
ikwi-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Istri Gubernur Kepri Hj. Noor Lizah Nurdin (ketiga dari kanan) bersama pengurus IKWI Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Istri Gubernur Kepri yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kepri, Hj. Noor Lizah Nurdin menerima kunjungan silahturrahmi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri. Selain memperkenalkan kepengurusan baru, juga membicarakan kegiatan sosial berupa kesehatan reproduksi perempuan dan pencegahan dini kanker.

Hj. Noor Lizah menerima kunjungan IKWI sekitar pukul 14.00 wib di sela-sela kegiatan Womenpreneur di Kepri Mall, Minggu (24/3/2019). Hadir dalam rombongan IKWI, Ketua IKWI Sandra Mepa, Sekretaris IKWI Desi Mulyani, Wakil Ketua Bagian Humas Nelly Dewanti, dan Penasehat IKWI Kepri Elly Rahmani.

Dalam pertemuan tersebut, Hj Noor Lizah menyambut baik rencana kegiatan perdana yang akan digelar IKWI Kepri tersebut. Bahkan disarankan untuk menggelar kegiatan yang lebih bersifat nyata dibanding hanya sebatas seminar saja.

"Saya sarankan acaranya jangan sebatas seminar saja. Tetapi ada aksi nyata di lapangan yang langsung dirasakan masyarakat. Apalagi kegiatannya menyangkut kesehatan reproduksi. YKI Kepri juga bisa diajak bekerjasana dalam hal ini," jelas Hj. Noor Lizah.

Menurut Hj.Noor Lizah, YKI Kepri sedang konsentrasi dalam deteksi dini kanker, baik kanker servik maupun kanker payudara. Kedua kanker tersebut menjadi pembunuh diam-diam perempuan di Kepri maupun di Indonesia.

Untuk itu setiap perempuan perlu mengetahui bagaimana kesehatan reproduksi mereka, melakukan deteksi dini kanker sendiri secara manual. Dengan harapan, para perempuan yang merasa ada gangguan pada tubuhnya dapat ditangani dari lebih awal.

"YKI Kepri sudah banyak melakukan kegiatan deteksi dini kanker. Kalau ada organisasi masyarakat yang ingin bekerjasama dengan YKI dalam mencegah penderita kanker sangat kita sambut baik," tambah Hj. Noor Lizah.

Ketua IKWI Kepri Sandra Mepa dan pengurus yang hadir merasa bersemangat dengan arahan Hj. Noor Lizah Nurdin. Sehingga bisa semakin mematangkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Arahan seperti ini yang kami butuhkan sehingga kegiatan kami dari IKWI benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Selanjutnya kami akan matangkan lagi kegiatan ini," tutupnya.

Editor: Dardani