Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Resmi Buka Turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup Tahun 2019
Oleh : Charles
Minggu | 24-03-2019 | 16:35 WIB
nurdin_sdm_kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup Tahun 2019 di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menjadi prioritas utama pemerintah saat ini. Karena suksesnya pembangunan, tidak hanya terlihat dari infrastruktur, tetapi juga harus melahirkan SDM hebat di berbagai bidang.

"Kualitas dan kompetensi SDM Kepri harus terus ditingkatkan untuk mendukung kemajuan daerah," kata Nurdin saat membuka turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup Tahun 2019 di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (23/3/3019).

Pada kesempatan itu, Nurdin juga juga memotivasi anak-anak di berbagai pulau dan berbagai bidang yang mereka geluti khususnya dalam aktivitas keagamaan olah raga dan lainya.

"Anak pulau ini sangat hebat-hebat. Adik-adik harus jadikan motivasi untuk terus maju. Tunjukkan kepada orang lain bahwa kita mampu," kata Nurdin.

Sebelum beraktivitas penuh di Batam, sebelumnya, Nurdin terlebih dahulu menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2019 di Arena STQ Halaman Kantor Bupati Lingga, Daik,Jumat (22/3/2019) malam.

Nurdin pada saat itu berharap kepada seluruh peserta STQ, agar tidak cepat puas dengan prestasi yang dicapai, terlebih lagi dibidang keagamaan dan harus terus meningkatkan kualitas di bidang yang digeluti.

Di Batam, Nurdin juga melakukan safari subuh di Masjid Nurul Halimah Batam. Setelah itu, Nurdin menghadiri Wisuda Sarjana XII Universitas Maritim Raja Ali Haji di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak.

Pada Wisuda Sarjana Umrah, Nurdin kembali berpesan bahwa pembangunan sumber daya manusia penting untuk terus ditingkatkan. Apalagi sebagai penggerak setiap aktifitas maka dituntut sumber daya manusia yang mampu menjawab setiap persoalan dan menghadapi semua tantangan yang tidak mudah kedepan.

"Generasi muda harus menjadi motor penggerak terdepan yang mampu menciptakan setiap inovasi dan kreasi dalam membangun daerah, sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing," ujar Nurdin.

Kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan proses belajarnya, Nurdin berpesan agar ilmu yang telah didapat tersebut segera di terapkan dilapangan juga terus dikembangkan kemampuan itu sehingga potensi yang ada didalam diri dapat meningkat sehingga bekal dalam membangun Kepri menjadi maksimal.

"Sehingga ilmu yang telah dimiliki dapat disatukan dengan pengalaman yang didapat selama dilapangan, kenali potensi diri. Salah satu yang penting adalah ayo kembangkan jiwa enterpreneur yang nanti dapat menjadi modal besar menggerakan ekonomi didaerah," pesannya.

Setelah menghadiri Wisuda UMRAH, Nurdin kemudian bergerak menuju Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak untuk menghadiri Peringatan Harlah NU ke 79 dengan Agenda Istigosah Qubro dan Tahlil Syalawat Asyhil.

Dalam kesempatan itu secara singkat, Nurdin mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun masa depan Kepri menjadi lebih baik lagi. pemerataan disemua bidang harus terus diupayakan berhasil agar tidak terjadi ketimpangan yang menghambat pembangunan.

Malam harinya, Nurdin kembali bergegas ke Batam untuk menghadiri Pelantikan Pengurus PK NTT Kota Batam yang dipusatkan di Alun Alun Engku Putri, Batam.

Pada Minggu (24/3/2019) pagi Nurdin melaksanakan Safari Subuh di Masjid An Nikmah Kampung Melayu Sungai Panas Kota Batam. Aktivitas Nurdin dilanjutkan dengan menghadiri Seminar Batam annual Congress on Currebt Medicine 1st dan Pelantikan Ikatan Pengurus Alumni Fakultas Kedokteran Uniba di Hotel Ibis Style Batam.

Editor: Surya