Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembukaan MTQ XI Karimun akan Dimeriahkan Sanggar PBS dan Rani D'Academy Asia
Oleh : Wandy
Minggu | 24-03-2019 | 14:04 WIB
snggar_pbs_karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para Penari dari Sanggar PBS Saat melakukan latihan untuk malam pembukaan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 250 penari Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun akan memeriahkan malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Karimun ke XI yang digelar di Panggung Pilar Sembilan Coastal Area Tanjungbalai Karimun pada 26 Maret 2019 mendatang.

Dalam openingnya, Sanggar Tari Pelangi Budaya akan membawakan tarian dengan tema 'Islam Satu Tubuh'. Dimana tema tersebut merupakan gambaran Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Nu'man bin Basyir yang artinya orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh. Bila salah satu anggota tubuh sakit maka sekujur badan akan ikut merasakan sakitnya.

Pimpinan sekaligus koreografer Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, bahwa tema tersebut juga bisa digambarkan seperti halnya Indonesia, dimana salah satu Negara kesatuan yang di dalamnya dipenuhi dengan keragaman serta kekayaan. Ada berbagai suku bangsa dan budaya juga ras serta masih banyak lagi keragaman budaya yang ada di Indonesia.

"Maka sekalipun dipenuhi dengan keberagaman Indonesia bisa mempersatukan hal itu sesuai dengan semboyan yang dimiliki oleh Negara ini, yaitu Bhineka Tunggal Ika, dimana sekalipun berbeda-beda namun tetap satu jua," kata pria yang akrab disapa Adi tersebut kepada BATAMTODAY.COM, saat usai gladi, Sabtu (23/3/2019) malam.

Menurut Adi, dengan keberagaman yang dimiliki dan sudah menjadi suatu keniscayaan oleh bangsa ini untuk terus selalu bersatu dalam islam maka Indonesia tidak bisa dipecahkan maupun dipisahkan dalam bentuk apapun.

"Maka dengan tarian ini yang kita persembahkan untuk malam pembukaan MTQ merupakan suatu bentuk gambaran bahwa Indonesia meski berbeda suku dan budaya namun tetap bersatu," kata Adi.

Disamping itu, untuk memeriahkan malam pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XI Pemerintah Kabupaten Karimun juga turut menghadirkan artis ibu kota yakni Rani merupakan jebolan dari D'Academy Asia 2 yang juga juara kedua dari ajang Dangdut tersebut.

Nantinya Rani akan menghibur seluruh masyarakat Kabupaten Karimun pada malam pembukaan MTQ pada 26 Maret 2019 mendatang dan sekaligus ikut dalam tarian opening closal bersama Pelangi Budaya Studio Karimun.

Editor: Surya