Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alumni SMPN 1 Tanjungpinang Berbagi Air Bersih di Kampung Bugis
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 21-03-2019 | 18:04 WIB
bantuan-air-tpi1.jpg Honda-Batam
Warga Kampung Bugis Tanjungpinang dapat bantuan air bersih dari Alumni SMPN 1 Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tanjungpinang angkatan 99 membagikan puluhan ribu liter air bersih di Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang Kota, Kamis (21/3/2019).

Pengurus alumni, Hengky Satriawan mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian alumni kepada masyarakat Kampung Bugis untuk mengatasi krisis air bersih serta kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

Sebagaimana diketahui musim kemarau di Tanjungpinang sejak beberapa bulan terakhir membuat sumber air warga alami kekeringan. Pihaknya berinisiatif untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih.

"Hari ini ada lima tangki air atau sekitar puluhan ribu liter air yang dibagikan untuk warga," ujar Hengky.

Hengky juga mengatakan apabila ada warga di Tanjungpinang yang kesulitan air bersih, agar segera menghubunginya. "Silahkan hubungi kami. Insya Allah kami akan mencoba mengusahakannya," ujarnya.

Mendapat bantuan tersebut, warga begitu senangi. Bermacam wadah Air pun dikeluarkan untuk mendapatkan air secara gratis tersebut. "Sudah lama tidak hujan, air sumur mulai kering," kata Ogen, salah satu warga.

Ogen menambahkan selama musim kemarau ini warga hanya mengandalkan sumur umum yang kini mulai berkurang debit airnya. Untuk membeli air bersih, warga tidak sanggup, karena harga air cukup mahal. "Kami sangat berterimakasih atas bantuannya," tutupnya.

Editor: Yudha