Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Batam Antusias Melihat Langsung Pesawat Tempur TNI AU
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 21-03-2019 | 17:40 WIB
pesawat-tni-au1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

masyarakat antusias melihat pesawat tempur TNI AL di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antusiasme masyarakat Batam sangat tinggi untuk melihat melihat langsung empat unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200, dan satu unit Helicopter PUMA dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak lengkap dengan persenjataan rudal pintar jenis Maverick milik TNI AU.

Hal itu terlihat dari membludaknya masyarakat yang datang ke Apron VIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan menyaksikan langsung pesawat tempur canggih yang menjaga keamanan udara NKRI, Kamis (21/3/2019) siang .

Pantauan di lokasi, kedatangan masyarakat mulai terlihat sejak pukul 14.00 WIB. Dimana tidak hanya orang dewasa, tetapi juga didominasi oleh anak-anak, bahkan beberapa rombongan siswa Taman Kanak - Kanak, Sekolah Dasar, Hingga Sekolah Menegah Atas terlihat sangat antusias dalam melihat secara langsung keempat unit jet temput tersebut.

"Kami ramai - ramai kemari mau lihat manuver pesawat tempur ini. Kami senang dan bangga melihat langsung unit jet tempur milik angkatan bersenjata kita," ujar salah satu pengunjung, Dini.

Dini yang datang bersama rekan - rekan dan keluarganya ini, mengaku baru pertama sekali merasakan pengalaman melihat dan memegang langsung unit Hawk 100 dan Hawk 200, yang berada di Lapangan Udara Bandara Hang Nadim Batam.

"Iya mas, ini baru pertama kali bisa lihat sedekat ini bahkan bisa pegang dan berfoto dengan pilot dan pesawat tempurnya," lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen mengatakan untuk sesi Open Base/Static Show bagi masyarakat umum hanya dilaksanakan pada hari ini mulai pukul 14.30 WIB hingga 18.00 WIB.

"Dalam momen latihan ini, kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Kepulauan Riau untuk melihat dari dekat alutsista berupa pesawat tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara," jelasnya.

Editor: Yudha