Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabatan Kadis ESDM dan Kebudayaan Kosong, Pemprov Kepri Tunggu Arahan KASN
Oleh : Ismail
Rabu | 20-03-2019 | 17:04 WIB
sekda-kepri-new119.jpg Honda-Batam
Sekda Kepri TS.Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasca ditinggalkannya dua pejabat akibat sanksi pencoptotan jabatan, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Kepulauan Riau masih kosong.

Pemerintah Provinsi Kepri hingga kini masih menunggu arahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan tahapan open bidding pengisian posisi dua jabatan tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menyatakan, pihaknya kini tengah berkonsultasi dengan KASN dalam upaya pengisian jabatan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kadis Kebudayaan.

"BKD sekarang lagi memproses itu," ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Oleh karena itu, dirinya belun dapat memastikan kapan seluruh proses tersebut rampung. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari KASN untuk memulai tahapan lelang jabatan itu.

"Intinya kita akan melakukannya sesuai dengan tahapan-tahapan. Nanti sampai proses itu selesai baru kita sampaikan ke publik," sebutnya.

Sekda menambahkan, saat ini Pelaksana tugas (Plt) Dinas ESDM ditempat oleh Kabid Pertambangan ESDM Hendri Kurniadi. Sementara, Plt Kepala Dinas Kebudayaan diisi oleh Asisten I bidang Pemerintahan Pemprov Kepri Raja Ariza.

Menurutnya, penempatan itu merupakan hak dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pemprov Kepri.

"Yang penting dia memahami, mampu memimpin dan dipercaya oleh kepala daerah untuk memimpin," tukasnya.

Editor: Yudha