PKP

Hadiri Isra Miraj dan Hari Jadi LBDH di Batam

Gubernur Minta Persatuan, Keamanan dan Kondusifitas Kepri Tetap Dijaga
Oleh : Charles
Minggu | 17-03-2019 | 19:32 WIB
nurdin_laskar_banjjar.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri Hari Jadi Laskar Banjar Dalas Hangit

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan Batam khususnya dan Kepri umumnya, sebagai kota tujuan investasi harus dijaga agar kondusif dan tertib. Sehingga memberi rasa aman dan nyaman bagi investor.

"Kontribusi dalam pembangunan di Kepri dan Kota Batam hendaknya dibuktikan oleh semua komponen masyarakat dengan menyumbangkan pikiran membantu dan mendoakan agar Kepri terus bangkit dan maju," kata Nurdin saat menghadiri Hari Jadi Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) ke -1 di Pantai Mak Dare Batu Besar Kota Batam,Ahad (27/3/2019).

Menurut Nurdin kerukunan antar suku, agama dan ras hendaknya dikedepankan agar rasa persatuan dan solidaritas semakin kuat. Nurdin mengajak masyarakat Banjar yang ada di Kota Batam untuk menggali potensi pariwisata dan sektor lainnya agar kesejahteraan meningkat.

"Kita kuatkan jalinan silaturahmi untuk kemajuan negeri ini," kata Nurdin.

Peringatan hari jadi ini juga dihadiri Wakil Bupati Inhil dan juga Dewan Penasehat H.Syamduddin Uti,Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim, beberapa Kepala OPD diantaranya Kadis Pendidikan Muhammad Dali,Kadis UKM dan Koperasi Agus Nawarman, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Sekretaris BPKAD Aiyub serta Ketua Umum DPW LBDH Inhil H Yune Indrawan dan Panglima LBDH Batam Suhaimi Syam.

Sebelum hadir pada acara hari jadi LBDH, Nurdin terlebih dahulu menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Asmah Al Hamid Perum Wisma Buana Indah II, Sagulung Kota Batam.

Pada kesempatan ini, Nurdin mengatakan, apabila ingin melihat suatu negeri itu hebat, kuat dan kokoh, perhatikanlah ibu-ibunya yang sholeha dan mendidik anak-anaknya untuk taat kepada Allah SWT serta kegigihan dari bapak-bapaknya dalam mencari rezeki yang halal serta berkah untuk keluarganya.

Nurdin mengaku bahagia dengan kegigihan Pengurus Yayasan dan Pengurus Masjid dalam mencetak generasi penerus yang Qurani. Salah satunya terlihat dari penampilan sholawat yang dibawakan oleh anak-anak.

"Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berjuang dengan gigih dalam pembangunan rumah ibadah (masjid) demi terciptanya generasi yang berakhlak karimah," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, jalinan silaturahmi yang kuat akan kembali membawa umat untuk berkumpul dalam meningkatkan ukhwah islamiyah. Momentum penting yang bisa didapat dari Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yakni melaksanakan perintah Sholat 5 waktu

"Mari tunaikan sholat secara berjamaah di Masjid karena selain pahala yang besar juga agar kita bisa meraih keberkahan bersama-sama," kata Nurdin.

Editor: Surya