PKP

Ratusan Warga Minang di Batam Hadiri Pelantikan DPC Gema Minang Kecamatan Sei Beduk
Oleh : Hendra
Minggu | 17-03-2019 | 17:32 WIB
gema_minang_seibeduk.jpg honda-batam
Pelantikan DPC Gema Minang Kecamatan Sei. Beduk (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan warga Minang-Batam, padati lapangan bola Bida Ayu Pintu 2, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei.Beduk, dalam rangka pelantikan Dewan Pengurusan Cabang (DPC) Generasi Muda Minang (Gema Minang) Kecamatan Sei. Beduk, periode 2017-2022. Sabtu (16/03/2019) malam kemarin.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum Gema Minang Batam, Antoni Lendra yang malam itu secara seremonial turut menyerahkan 'Bendera Kebesaran' Gema Minang kepada Ketua DPC Gema Minang terpilih, Jupri Kampai.

Pun juga acara pengukuhan ini, turut dihadiri oleh Penasehat Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Dr. Zulbahri. Kapolsek Sei. Beduk, Akp Joko Purnawanto. Serta segenap tokoh-tokoh masyarakat Minang-Batam, Anak Rantau Minang (ARM), Garda Minang, dan juga Komunitas Minang-Batam (KMB).

Pada kegiatan malam itu, panitia mengangkat tema falsafat hidup warga Minang yaitu 'Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi', yang mana memiliki makna seiya sekata, satu pendapat atau kompak.

Selain itu, acara ini juga turut mempersembahkan seni tradisional Minang berupa tari piring, lagu-lagu tradisional dan juga mendatangkan Yulia Ultri, mantan kontestan Liga Dandung Indonesia (Lida) 2019 asal Kepri.

Antoni Lendra, Ketum Gema Minang Batam, mengatakan, dalam pelantikan ini ia juga mengajak para warga Minang-Batam untuk turut menyukseskan gelaran pemilu tanggal 17 April mendatang, dalam deklarasi damai yang Ia bacakan.

"Keinginan kami, untuk masyarakat Minang kota Batam, mari kita meriahkan pemilu damai 17 April nanti, jangan ada yang golput. Kalau bisa datang semua ke TPS dan selfie dengan form A5," ujarnya.

Sementara itu, ia memiliki harapan besar terhadap DPC Gema-Minang Kecamatan. Sei Beduk, agar terus turut aktif mengibarkan panji-panji kebajikan Gema Minang dan berbuat baik antar sesama.

"Kepada DPC Sei. Beduk, dan DPC lainnya, teruslah mengibarkan panji-panji Gema Minang, dan berbuat baik yang sosial, bahwa Gema Minang ini tujuannya adalah sosial," jelasnya.

Selain itu ia juga menambahkan, Gema Minang sendiri memiliki beragam kegiatan sosial, termaksud di bidang agama, ekonomi dan olah raga.

"Semua itu tergabung dalam induk organisasi kami, yaitu IKSB," pungkasnya.

Wsitor: Surya