Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Si Jago Merah Kembali Melalap Lahan Kosong di Kabupaten Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 15-03-2019 | 19:48 WIB
pemadaman-di-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Si jago merah kembali melalap lahan kosong di Kabupaten Bintan, Jumat (15/3/2019). Kali ini api menyasar lahan kosong di kawasan perkantoran Bintan Buyu. Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan mobil water canon Polres Bintan diturunkan, untuk menjinakkan api yang sedang berkobar itu.

Pantaun BATAMTODAY.COM di lapangan, tampak anggota Polres Bintan, TNI AD Raider dan petugas Damkar tengah sibuk berusaha memadamkan api. Dnegan menggunakan satu unit mobil water canon serta mobil damkar UPT Bintan.

Dari keterangan anggota Tim Patroli Sat Samapta Polres Bintan Brigadir Muhammad Kurniawan saat ditemui di lapangan, dirinya mengetahu api sudah menyala sejak pukul 12.30 WIB. Sonta ia bersama anggota Polres Bintan lainnya langsung menerjunkan mobil water canon untuk medankan api.

"Sejak siang tadi (pemadaman), memang kali ini api sulit dipadamkan. Karena angin serta cuaca panas, sehingga api dengan mudah merambah luas," sebut Kurniwan, Jumat (15/3/2019).

Untuk sumber api, Kurniawan tidak dapat menjelaskan. Karena dirinya mengetahui peristiwa ini, saat api sudah mulai membesar.

"Kalau kita tahu ada sengaja yang membakar, pasti langsung kita amankan. Karena ini sangat berbaya," sebut Kurniawan.

Editor: Dardani