PKP

Gudang Penyimpanan Kain Bekas di Tanjunguban Selatan Hangus Terbakar
Oleh : Harjo
Jum\'at | 15-03-2019 | 15:40 WIB
gudang-terbakar-bintan1.jpg honda-batam
Petugas Damkar berusaha memadamkan api di gudang milik Haji Kusrin. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebuah gudang penyimpanan kain bekas milik Haji Kusrin di Jalan Permaisuri, kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan Utara hangus terbakar, Jumat (15/3/2019).

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur kepada BATAMTODAY.COM memyampaikan, asal api yang menghaguskan gudang miliki Haji Kusrun tersebut, diduga berasal bekas pembakaran sampah yang sebelumnya dilakukan oleh pemiliknya. Dimana gudnag tersebut, sebelumnya juga diketahui tempat penyimpanan kain bekas.

"Awalanya pemilik menyapu dan mengumpulkan sampah atau daun - daun kering yang terdapat di sekitar gudang menjadi 3 tumpukan, kemudian dibakar. Setelah api tersebut sudah mati (tinggal bara), ditinggalkan," ungkapnya.

Tanpa disadari, sampah daun kering tersebut masuk ke dalam rumah, hingga tendengar suara percikan api.

"Setelah dicek pemilik melihat gudang atau tempat penyimpanan kain bekas miliknya sudah dalam keadaan terbakar," ujar Arbaridi.

Melihat kejadian tersebut, pemilik gudang berusaha untuk memadamkan api menggunakan air. Namun karena api terus menjalar dan membesar, ia langsung menghubungi rekannya untuk minta bantuan.

"Hingga pihak kepolisian dan unit Damkar datang ke lokasi, untuk memadamkan api," ungkapnya.

Editor: Yudha