PKP

Polsek Tanjungpinang Barat Gencar Patroli Kamtibmas di Malam Hari
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 15-03-2019 | 14:40 WIB
patroli-tpi-barat1.jpg honda-batam
Patroli Kamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat melaksanakan patroli Kamtibmas gang sempit di pemukiman masyarakat di wilayah di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (14/3/2019) pukul 22.30 WIB hingga 00.40 WIB.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin menuturkan patroli kamtibmas dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polsek Tanjungpinang Barat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Ia menjelaskan sasaran patroli kamtibmas pada malam hari ini difokuskan di perumahan warga pelantar dan gang sempit, tempat ibadah serta pos ronda maupun pos kamling.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beristirahat setelah seharian beraktivitas," ujar Firuddin.

Selain itu juga, Firuddin menjelaskan jajarannya juga menyambangi rumah ibadah di Jalan Pelantar Nusantara yaitu Vihara Yayasan Cethia Sasana. Di sana memberikan imbauan kepada pengurus agar menolak segala bentuk kampanye maupun politisasi di tempat ibadah.

"Serta tidak terpengaruh dan menyebarkan akan isu-isu sara maupun Informasi dan berita-berita hoax, cermati dan pastikan terlebih dahulu kebenarannya agar terhindar dari sanksi pidana," ucapnya.

Tidak hanya itu, Firuddin juga menyambangi para petugas Pos Ronda maupun Pos Kamling RW X jalan Teladan, RT 1 RW IX jalan Potong Lembu, RT 3 RW IX jalan Pelantar Nusantara, dan Pos Kamling jalan Nila. Ia membrrika motivasi dan dukungan moril kepada petugas Ronda agar selalu membawa perlengkapan ronda.

"Keselamatan serta tingkatkan ronda pada saat jam menjelang pagi," katanya.

Dalam patroli ini, personel yang di turunkan untuk patroli Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat terdiri dari Unit Reskrim, Intel, Patroli dan Para Bhabinkamtibmas, ini upaya kita dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar masyarakat dapat dengan Aman dan Nyaman beristirahat setelah melakukan aktifitas seharian, ujar Firuddin.

Di tempat yang sama, Arfa salah seorang petugas ronda mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tanjungpinang Barat dan jajarannya yang sudah menyambanginya di pos ronda Jalan Teladan, biasanya kami sering dikunjungi dari petugas patroli, Bhabin dan Unit Reskrim.

Editor: Yudha