PKP

Penembakan Massal Terjadi di Masjid di Selandia Baru, Korban Berjatuhan
Oleh : Redaksi
Jumat | 15-03-2019 | 13:40 WIB
penemvakan_selandia_baru111111111.jpg honda-batam
Pelaku penembakan di salah satu masjid di Selandia Baru dilaporkan menyiarkan langsung aksinya saat melepaskan tembakan secara membabi buta pada Jumat (15/3). (Reuters/SNPA/Martin Hunter)

BATAMTODAY.COM, Selandia Baru - Seorang saksi mata mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan massal di sebuah masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019), kantor berita Associated Press melaporkan

Polisi belum menggambarkan skala insiden penembakan itu, tetapi menyerukan kepada semua orang untuk tetap berada di dalam ruangan.

Kepolisian Selandia Baru melanjutkan cuitan di Twitter dengan mengatakan "suatu situasi yang terus berkembang dan serius tengah terjadi di Christchurch, dengan satu penembak aktif. Polisi menanggapi hal itu dengan kekuatan penuh untuk mengatasi situasi, tetapi risiko masih sangat tinggi. Polisi menyarankan warga di sekitar Christchurch untuk tetap berada di dalam rumah."

Ditambahkan … jauhi jalan dan tetap berada di dalam ruangan, sekolah-sekolah di Christchurch akan ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. Polisi menyampaikan terima kasih kepada warga atas kerja sama mereka dan akan memberi informasi tentang perkembangan yang terjadi.

Associated Press mengutip kesaksian Len Peneha yang mengatakan ia melihat seorang laki-laki berpakaian serba hitam memasuki Masjid Al Noor dan kemudian mendengar puluhan letusan senjata api. Tak lama kemudian orang-orang berhamburan lari keluar dari masjid itu dengan wajah ketakutan.

Ia juga mengatakan melihat tersangka penembak melarikan diri sebelum aparat tiba. Ditambahkannya, ia masuk ke dalam masjid untuk membantu dan "saya melihat banyak orang tewas di sana."

Sumber: Voa Indonesia

Editor: Surya